Q Newt

Q NEWT (yang imut) MO NIKAH, SOON!

Posted on: April 23, 2007

yang bener? menikah karena cinta atau karena tekanan? aku masih ragu. pernikahan itu sakral lho, bukan untuk main-main atau coba-coba.

setelah  menunggu lama akhirnya mba neni membalas sms tentang rencana pernikahaknu akhir tahun ini. “dengan siapa mas?” kata temenku sekonyong-konyong kaget, lalu bengong, heran tak percaya dengan ucapanku. dengan pacarku lah. dengan siapa lagi memangnya jawabku, sewot juga.

“ga salah mas?” temenku masih ga percaya. umurku sekarang 24 tahun 4 bulan 3 hari. kalau akhir tahun nanti umurku berarti sudah genap 25 tahun. bukankah sunah rasul juga menikah pada usia 25. “katanya umur 27 mas?” protes temenku. rencananya mamang aku akan menikah pada saat umurku menginjak usia ke 27. itu aku rencanakan dua tahun lalu. “memangnya hidup harus sesuai rencana, bukankan seringnya malah yang tidak direncana jadi yang dah direncana matang malah ga jadi. selain usiaku pada saat menikah sudah 25,  pada saat yang direncanakan (24 desember 2007), tepat setahun aku bersamanya.

nanti gw sambung lagi ya. mesti ke jatilawang. “jam segini mas ke jatilawang? jam 5.07? edan apa?” tanya temenku yang ga percayaan ini. “bukannya ga percaya mas.” sanggah temenku. “tapi ini masih sangat pagi jam 5. kabut aja masih tebal. emang ga sayang ma diri sendiri.” kata temenku seraya menjelaskan keheranannya. “lha kenapa memangnya? gw mesti bekerja?” jawabku. “gila! segini paginya bekerja?”  tuh kan masih aja heran. “ya iya lah. mau nikah gitu lho. mesti kerja keras. iya ga?” jawabku mantap.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: