Q Newt

Archive for Juni 2007

Iseng-iseng daripada ga da kerjaan [sebenarnya sih ada males aja]. nyetel lagu winamp di komputer PC-06 ruang redaksi. membosankan memang suasananya. padahal ini hari ngambil gaji.

tadi juga banyak orang yang berbondong-bondong antri ambil amplop dari yang kuasa. tentu saja seharusnya ini adalah hari yang berbahagia, karena hari ini adalah hari pembalasan dari kerja keras sebulan kemaren.

aku sebenarnya dah nerima gaji dari hari jumat kemaren. karena udah di transter hari kamis oleh yang kuasa itu tadi. dan aku juga tidak merasa begitu senang sebenarnya karena tentu saja gajiku kan pas-pasan. pas buat bayar  motor, pas buat beli sepatu, baju, celana dalam, pas buat pesen jas, pas buat makan sebulan. ah pas-pasan lah sebenarnya.

makanya aku sebenarnya tidak begitu antusias menyambut tanggal muda itu.

ditengah orang-orang yang sedang merasa bahagia. aku sendag menunggu jam satu tiba. wakatu dimana aku akan cabut dari kantor ini. dan menemui seseorang yang kucintai. tapi waktu begitu lambat berlalu. membuang bosanku, kuputar lagu sunday afternoonnya mocca.

nyetel lagunya mocca terus menerus ternyata juga membosankan. kucari di folderku. ah! i got it. kejamnya aa, begitu judul lagunya. lagu ini dinyanyikan oleh seorang bocah dengan semangat kebencian. coba deh dengarin. kalau belum punya cari aja ya di multiply. pasti ketemu.

kejamnya aa cari istri muda | kejamnya aa udah kaya ngincer janda | beitu dan seterusnya.

masih menghapus kebosananku aku juga iseng buka YM. tidak banyak yang aktif id2 yang terdaftar di YMku. hanya beberapa saja. Aa gelo (begitu aku  memanggil nama akrab untuk imam suryaningrat).

ku klik idnya dua kali. kemudian muncul windows YMnya. dengan soundtrack lagu kejamnya aa kutilis juga di YM itu. seperti lagunya.

dia tidak membalas, malah miskol. eh todak lama setelah itu. dia membalasku. yang membuatku mati kutu. tapi tidak akan ku publikasikan di sini. mbok kena sensor. buat rahasia aa gelo dan aku aja kali ya.

dan kamipun tertawa terbahak-bahak dan aku sesekali mengumpat. satu lembaran langsung KO deh gw. dan sialnya lagi tertawa kami kena sensor mba neni dengan muka ketusnya. sial! kenapa mukanya hanya diarahkan ke aku ya. apa beraninya sama anak kecil. ah sudah lah aku sudah terkapar sudah jatuh tertimpa jembatan pula. sial!

eh udah jam satu cabut ah.

Iklan

hari jumat kemaren, 22 juni 2007, menghabiskan waktu di kantor kubuka wordpress.com. ini seperti sudah seperti kegiatan wajib sekarang ketika aku pertama kali buka opera. kuketik situs itu. karena bahasa inggrisku tidak bagus, maka kupilih yang bahasa indonesia saja.

Ada tiga pilihan di sana; Blog Menit Ini, Blog Hangat Hari Ini, Tulisan-tulisan Terhangat Hari ini. kupilih beberapa yang menarik, hingga sampailah aku menemukan bataknews.wordpress.com. blog milik seorang wartawan dengan satu istri dan dua anak. tiga anak seharusnya tapi yang pertama dah meninggal.

sungguh blog yang bagus. dan sangat mencerahkan. terima kasih bang jarar. pasti aku akan menantikan tulisan-tulisan terbarumu. eh yang pertama pasti akan kulahap tulisan-tulisanmu yang sudah kamu buat.

dan hari ini, sambil menunggu mentari menghangatkan pagi kubaca lagi blogmu. dan kuambil satu artikel yang ada di bataknews.wordpress.com.

Nasihat untuk Pacar dan Suami-Istri

[dewi lestari; bataknews; prosa “gaul”]

Cintailah pacar atau pasangan hidupmu tapi jangan miliki mereka, apalagi sampai menguasai.

Itulah hikmah yang kupetik usai membaca prosa pendek Dewi Lestari Simangunsong yang lebih dikenal dengan nama pena Dee; dalam bukunya, Filosofi Kopi. Mohon izin kepada Dee, tulisan anda pada 1998 ini, Spasi, kukutip di BatakNews. Bukan untuk tujuan komersil — karena sedikit rupiah pun tak kuperoleh darinya — namun hanya ingin berbagi “pencerahan dan kebebasan” yang telah Dee temukan dalam hidup.

Spasi.
Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?

Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi ia tak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu.

Napas akan melega dengan sepasang paru-paru yang tak dibagi. Darah mengalir deras dengan jantung yang tidak dipakai dua kali. Jiwa tidaklah dibelah, tapi bersua dengan jiwa lain yang searah. Jadi jangan lumpuhkan aku dengan mengatasnamakan kasih sayang.

Mari berkelana dengan rapat tapi tak dibebat. Janganlah saling membendung apabila tak ingin tersandung.

Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring. []

kata dengan tiga suku kata yang memiliki 3 huruf mati (konsonan) dan 3 huruf hidup (vokal) ini sungguh sangat menggangguku. kata itu seringkali membuatku gelisah, marah, termenung.

kata ini juga yang memberiku ispirasi untuk membuat blogku ini. niatku waktu itu posting pertamaku adalah tentang ‘dewasa’ ini. kata itu pula yang memaksaku untuk membuat kategori Thoughts, yang niatnya berisikan buah pikiranku. tapi keterbatasan pikiranku seringkali membuatnya tertunda.

saat ini kuberanikan diri untuk menulisnya dalam blogku yang telah lama hanya kubaca tanpa ada posting baru.

kata dewasa memang telah menjadi momok bagiku. sampai saat ini belum juga kupahami apa sebenarnya arti kata tersebut. pacaraku yang kesekian memutuskanku karena aku tidak ‘dewasa’ katanya. pacaraku yang sekarang, seringkali mengucapkan “banyak ko anak-anak adik kelasmu yang lebih dewasa dari kamu, wiryo misalnya.”

“apakah dewasa itu tua?” tanyaku dalam hati. “bukan!” eits siapa tuh yang jawab. wong aku berbicara dalam hatiku ko.

bahkan dulu iklan rokok mild terbesar di negeri ini menggunakan kata tersebut. “tua itu pasti, dewasa itu pilihan” begitu bunyinya. semoga tidak salah.

dewasa, tua. ah apa lagi neh.

dengan keterbatasan otakku, kucoba merincinya. dewasa itu kata sifat yang tentu saja tidak tahu artinya. dan lawan katanya kekanak-kanakan itu juga aku tidak tahu artinya. halah kata apalagi ini.

ah akan semakin bundet. tapi menurut kabar burung. orang yang dewasa itu berciri bertanggung jawab. setela dipikir-pikir mungkin benar juga. dan aku adalah tergolong orang yang tidak bertanggung jawab. bahkan terhadap diri sendiri, karena itu yang utamanya.

tapi tetep saja bundet. nanti aku cari lagi deh referensinya. atau engga’ tolong dong adang bantu aku memecahkan arti kata ini. hingga aku bisa memahaminya. dan aku tidak lagi dikatakan tidak dewasa. kekanak-kanakan.


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,795 hits