Q Newt

apa sih dewasa itu?

Posted on: Juni 22, 2007

kata dengan tiga suku kata yang memiliki 3 huruf mati (konsonan) dan 3 huruf hidup (vokal) ini sungguh sangat menggangguku. kata itu seringkali membuatku gelisah, marah, termenung.

kata ini juga yang memberiku ispirasi untuk membuat blogku ini. niatku waktu itu posting pertamaku adalah tentang ‘dewasa’ ini. kata itu pula yang memaksaku untuk membuat kategori Thoughts, yang niatnya berisikan buah pikiranku. tapi keterbatasan pikiranku seringkali membuatnya tertunda.

saat ini kuberanikan diri untuk menulisnya dalam blogku yang telah lama hanya kubaca tanpa ada posting baru.

kata dewasa memang telah menjadi momok bagiku. sampai saat ini belum juga kupahami apa sebenarnya arti kata tersebut. pacaraku yang kesekian memutuskanku karena aku tidak ‘dewasa’ katanya. pacaraku yang sekarang, seringkali mengucapkan “banyak ko anak-anak adik kelasmu yang lebih dewasa dari kamu, wiryo misalnya.”

“apakah dewasa itu tua?” tanyaku dalam hati. “bukan!” eits siapa tuh yang jawab. wong aku berbicara dalam hatiku ko.

bahkan dulu iklan rokok mild terbesar di negeri ini menggunakan kata tersebut. “tua itu pasti, dewasa itu pilihan” begitu bunyinya. semoga tidak salah.

dewasa, tua. ah apa lagi neh.

dengan keterbatasan otakku, kucoba merincinya. dewasa itu kata sifat yang tentu saja tidak tahu artinya. dan lawan katanya kekanak-kanakan itu juga aku tidak tahu artinya. halah kata apalagi ini.

ah akan semakin bundet. tapi menurut kabar burung. orang yang dewasa itu berciri bertanggung jawab. setela dipikir-pikir mungkin benar juga. dan aku adalah tergolong orang yang tidak bertanggung jawab. bahkan terhadap diri sendiri, karena itu yang utamanya.

tapi tetep saja bundet. nanti aku cari lagi deh referensinya. atau engga’ tolong dong adang bantu aku memecahkan arti kata ini. hingga aku bisa memahaminya. dan aku tidak lagi dikatakan tidak dewasa. kekanak-kanakan.

Iklan

1 Response to "apa sih dewasa itu?"

duch, kok bingung sendiri sich sama kata2 dewasa. klo aku bilang sih be your self aja. ntar klo kamu paksain untuk jadi dewasa, malah kamu nya ntar “tertekan” n gak enjoy dalam menjalani hidup. aku yakin kok, dewasa itu akan tumbuh sendiri, jika kamu mau berusaha tuk berubah.. ok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,750 hits
%d blogger menyukai ini: