Q Newt

sofyan [apa ini apa itu?]

Posted on: Agustus 21, 2007

kemaren sore aku baru saja ngomongin si sofyan. ya ga khusus ngomongin dia seh. tapi ko pengen aja gitu ya ketemu kawan2 lama. kumpul2 atau cuman sekedar makan atau minum es teh segernya hik gunung sumbing yang ga tau sekarang gimana kabarnya di tengah persaingan per-hikan yang semakin ketat. tapi sih katanya dah buka cabang baru.

seperti biasa kalau malem sambil nyelesein pekerjaan aku buka wordpress.com, baca-baca blog orang. semalem malah aku berperan sebagai pengelolanya blognya mas jarot. idenya dari aku juga seh. jadinya aku buatin dia blog. aku pikir tulisan ‘pena’ yang diterbitin tiap hari kecuali hari minggu di radar banyumas itu bagus, jadi kenapa juga ga di publishin ke dunia. kalau pengen baca blognya [baca: catatan pena] dia baca aja di sini.

selain ngeblog, aku juga sering buka-buka friendster. ya biar ga ketinggalan tren aja. paling tidak punya lah. temenku juga belum terlalu banyak. baru 98 itu pun di dalamnya ada satu yang punyaku sendiri tapi dengan nama lain. pengennya seh paling tidak bersaing sama juni, tapi ko ya abot banged. padahal juni juga baru punya temen 200an.

buka-buka friendsterku, ternyata wisnu sudah approve commentku. “lama baged,” pikirku. ga tau neh sekarang orang ini di mana? buka-buka daftar temennya dia, eh ternyata ada sofyan juga di sana. tapi kayaknya dengan format yang berbeda. sebelumnya aku udah punya alamat friendsternya dia, eh sekarang dia buat lagi.

rada sureprise juga seh ada fotonya dia. lumayan buat melepas kangen [heheheh]. tapi aku ragu kalau itu foto terbarunya dia. kayaknya dia kelihatan lebih muda. mungkin dia foto 7 tahun yang lalu kali ya.

dengan ganjennya di menuliskin di samping fotonya kalimat “Haiiii……salam kenal ya……” dari dulu memang kadang dia wagu. tapi itu yang membuatnya seperti sekarang [haha ya embuh ding]. yang jelas sekarang kayaknya emang dia baru punya friendster baru. nyatanya temennya dia cuman ada dua. wisnu dan yool [yang aku ga tau siapa].

punya wisnu aku dah buka, karena memang di friendsterku dia dah ada. iseng aja aku buka punya si yool temennya sofyan ni. ternyata memang aku tidak tahu. primary fotonya aja pake gambarnya pedrosa dan temen2nya. tapi yang menarik dari friendsternya si yool ini adalah kalimat di samping primari fotonya itu. kalimat itu seperti ini bunyinya ” cinta sejati adalah cinta tak bersyarat: yang membebaskan orang yang kita cintai agar menjadi dirinya sendiri.”

jadi timbul pertanyaan dalam diriku. apa itu cinta?, apa itu cinta sejati?, cinta tak bersarat?, kayak lagunya element aja. apa maksud membebaskan?, apa pula yang dimaksud dengan menjadi dirinya sendiri? ah bundet aku. ngga ngerti kalau soal begini. apa memeng benar apa yang dikatakan si yool itu? atau dia juga sebenarnya ga ngerti. nyontek aja gitu. ah lagi2 bundet. kalau suatu hari aku bertemu temennya sofyan yang bernama yool ini pasti aku akan menanyakannya.

myan, panggilan untuk sofyan, dulu mintanya dia dipanggil mas dede sofy. centil banged kan dia itu. dimana sekarang dikau duhai wong wagu. kalau ke pewete kita dikasih kabar ye. teli teli atai mesi mesi [hihihi]. dan yang pasti salam ya buat yang temenmu yang bernama yool itu. katakan aku pengen ngerti apa maksud cinta sejati yang dia maksudkan.

Iklan

1 Response to "sofyan [apa ini apa itu?]"

ehm ehem, sejak kapan yah liat fs ku tuh? terus koq gak langsung aja kasih komentar, jadi ntar bisa langsung aku jawab loch, atau mau ketemu langsung ama gw? btw sekarang mas sofiyan beneran di semarang yah? lama gak ada contact ama dia, salam yah buat dia kalo ketemu, dan makasih udah nulis artikel, sampe2 tulisan ku yang sebenernya gak layak buat dibahas itu dijadikan topiknya

sebenernya tulisan itu aku ilhami dari kisah temen2 aku, dimana mereka berdua itu sepasang kekasih, tapi sayangnya si cowok justru lebih menekankan si ceweknya itu buat menjadi seseorang yang sesuai dengan keinginan si cowok, dan si cewek entah karena dia sangat mencintai si cowok jadi menurut saja permintaan cowoknya, tapi kalau menurutku, cinta sejati memang seharusnya tidak bersyarat, dan membebaskan seseorang yang kita cinta untuk menjadi dirinya sendiri, bukan menjadi seperti apa yang kita inginkan, hal ini tentu saja dengan menerima semua kekurangan dan kelebihan dia, ok dech sekian dulu commentnya

wassalam

nb : kalo bisa buka lagi tuh fsnya sekarang dah ada foto asli orangnya dan juga kata2nya dah ganti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: