Q Newt

show me [to the world] that u are a star!

Posted on: Agustus 25, 2007

aku pikir kamu laki-laki. kata juni yang dipegang dari seorang laki-laki adalah perkataanya. kalau menurut saya ga cowok, ga cewek omongannya memang harus dipegang. inget kan pepatah bilang mulutmu harimaumu. jadi sekarang kita ke riad, wanita hamil itu kualad, sayur mayur itu al salad, piring bersih dijilad-jilad… ups kenapa malah nyanyi lagu kamus kocaknya bang ben.

jadi sekarang, pertama kamu mestinya bisa mempertanggungjawabkan omonganmu. buktiin segala perkataanmu. yakinkan, bahwa kamu bisa asal kamu mau. katakan pada hatimu ‘aku tahu aku bisa.’ pede aja. kemana dirimu yang super pede itu. kamu masih punya kepala yang berotak. masih punya tangan yang bisa merubah dunia. tanganmu. mana tangamu. masih ada kan. masih dua. masih berjari sepulu [jumlah dari dua tangan maksudnya]. yang ga kalah penting, kamu punya hati kan?

kedua, hati-hati dengan omonganmu kedepan. jangan sampai lidahmu itu berbalik menjadi pedang dan membunuhmu. atau berbalik menjadi harimau terus menerkammu hingga tewas mengenaskan. mending kalau tewas, atau mati modar atau wafat serta meninggal dunia, bagimana kalau itu menjadikamu mayat hidup. apa sih ya mayat hidup? atau menjadikanmu akan mati enggan hidup ga mau.

ayo lah. kamu udah segede sekarang masih gitu-gitu aja. memangnya umurmu segitu-gitu aja. kamu sudah gede. jangan berdalih mengakui dengan bangga kamu seperti anak kecil. okelah kalau mukamu itu imut-imut. kamu mestinya bisa meubah itu. kekanak-kanakanmu maksdunya bukan mukanya yang imut-imut dan cakep ngga ketulungan. jujur aja ya aku aja kagum sama ketampananmu. apa lagi orang lain.

tapi yang perlu digaris bawahi ya. yang bersifat fisik itu sifatnya sebentar. fana kata pa kiai. sebentar, sementara. yang penting sekarang kamu punya hati ga?

ayo lah. kamu harusnya fokus. tentukan tujuanmu. yakikan hatimu. ayo yakinlah kamu bisa.

hiduplah lepas. coba deh inget kalau kamu nyanyi. inget ga. kamu itu nanggung banged kalau nyanyi ga lepas. ragu-ragu. takut dibilang jelek. takut dektawain orang. takut ngga masuk. kamu kebanyakan berprasangka buruk. menurutmu apa yang bilang suara kamu jelek itu suaranya bagus. ngga juga.

sekrang kalau suaramu jelek, apa selese sampai di situ. yang penting pede. lepas. bernyanyilah lepas. kalau ga pakelah headset. itu di komputer pemasaran ada punya mas heni. pake headsetnya kencengin bangben-nya bernyanyilah yang keras, lepas!.

dan hiduplah lepas hingga ngga canggung. melangkahlah lenggang ga setengah-setengah. kamu ga bisa nyanyi iya, tapi itu ngga penting, yang penting itu nyanyinya lepas tanpa beban.

mendengarkan omongan orang emang penting. tapi ga bisa dimakan bulet-bulet gitu. ga bisa telen mentah-mentah. punya otak buat apaan. kalau kamu yakin dengan jalanmu, budeg aja. ngapain dengerin omongan orang. orang itukan cuman bisa ngomongin kita, cuman bisa mencibir.

inget loh, kamu masih diri kamu kayak dulu. kamu itu pede. super pede malah. “ga juga!”. ga juga gimana, coba sekarang kamu ngaca, gila cakep banged kan lu. sebenarnya kamu, ah kamu mengagumkan. sekarang itu kamu lagi terseok aja. tapi ya masa sama angin segitu aja kamu jadi limbung. heh alam ini ga hanya meniupkan angin loh. tapi juga menciptakan gempa, tsunami malah. nah kalau kamu ga kuat, bisa terhempas kamu.

ah sudah. ayo, aku yakin kamu bisa. dan akupun tahu kalau sebenarnya dalam hatimu kamu juga percaya bahwa sebenarnya kamu bisa. begitu dulu ya. kapan-kapan ketemu lagi. jangan banyak mengeluh loh. wong kamu itu kuat ko sebenarnya. ah udah, kebanyakan ngomong neh kita pagi ini. “yee kita, elu kali yang kebanyakan ngoceh.” kapan-kapan lagi ya. tapi dengan suasanya yang sangat menyenangkan. bukan aku yang harus banyak ngomel, tapi kamu yang akan menceritakan pada dunia, dirimu. dirimu yang seorang bintang cemerlang.

iya kan? Q NEWT THE STAR IN THE SKY. bright everafter.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: