Q Newt

Archive for Oktober 2007

adalah motor pertamaku. yang kuperloeh dari ngutang dan penyunatan gajiku.

motor ini kupunya sejak dua belas bulan yang lalu, itu kalau pas tanggal 4 november nanti. bentar lagi berarti ulang tahun neh. dan ini artinya sekarang aku masih harus menanggung 25 bulan lagi. “nanggung apaa mas?” cletuk temenku. halah kayak ngga tahu aja. karyawan cketeran kayak aku yang punya keinginan besar tapi kemampuan terbatas mana mungkin bisa beli motor cash.

nah selain pas tanggal empat itu jupegue, begitu panggilan sayangku padanya, tepat berusia 1 tahun, artinya pula nanti pas tanggal 4 november itu aku mesti setor ke mataram sakti, dealer tempat aku beli motor itu, sebesar 409.000. sebenarnya tentu saja setornya bukan ke mataram sakti, tapi ke baf sebagai leasingnya. tapi aku dah terbiasa ke mataram saktinya. apalagi ini deket kantor. dah gitu spg-nya cakep.

dan satu lagi. artinya nanti aku mesti bayar pajeg. bertubi-tubi betul penderitaanku bulan depan itu. bayar cicilan motor yang besarnya 409.000 dan juga bayar pajeg yang sekitar 230.000. pecas ndahe kalau gini caranya. tapi bismillah, aku sudah niat ko, Tuhan pasti memberikan jalan. amin.

jupegue.jpg

dari dulu aku memang pengen punya motor sendiri. seblumnya aku memang pegang motor f1zr. tapi itu motor rumah, motor orang tuaku. aku seringkali merasa tidak enak kalau pake itu motor. di rumah ga ada motor soalnya, sedangkan mobilitas orangtua, juga adiku satu-stunya yang sekarang sudah punya anak berusia 18 bulan, tinggi. kalau kemana-mana ngandelin ojek kan bisa bonjrot!

dulu sebenarnya kami punya 2 motor, supra x dan f1zr, tapi karena terbentur ekonomi, kalau saya tidak salah duga, jadi yang supra xnya di lego ke tetangga.

selain dorongan kondisi dan terbakar semangat ngutang oleh juni, redaktur cilacap, akhirnya kesampaian juga. terima kasih Tuhan, terima kasih juga jun semangatnya.

aku adalah salah satu dari sekian orang yang percaya mimpi. bukan mimpi kembang tidur itu. tapi mimpi dalam artian sebuah keinginan, sebuah cita-cita. dan aku memang belajar menanamkan itu dalam diriku. “hidup harus punya keinginan! begitu kata ayahku tercinta.

ayahku pernah bernah bercerita. hidup yang dijalani memang tidak seberuntung orang kebanyakan. dahulu sewaktu muda, sebelum mendapatkan kekasih pujaan hatinya, tentu saja ibuku yang kucintai. dia bekerja apa aja untuk bisa mempertahankan hidup dan tidak tergantung kepada orang tuanya. lagian apa yang bisa sebagai gantungan, lha wong orang tuanya juga mlarat.

menjadi buruh apa aja yang penting menghasilkan uang. tidak gengsian. dan tidak pantang menyerah, dan yang tidak kalah penting jujur ngga korupsi dan itu duit didapet dengan cara yang halal.

upayaku sebenarnya tidak jauh dari apa yang ayahku lakukan dalam mempertahankan hidup. hanya masanya saja berbeda. pada awal kuliahku, aku mendapatkan uang untuk mempertahankan hidupku dari menjaga rental. selama tiga semester aku menjalani profesi itu, sampai akhirnya aku dikeluarkan!?!?

sebenarnya, aku masih menyimpan banyak mimpi dan keinginan. dan memiliki motor sendiri itu adalah salah satu mimpiku. dan kini sudah kesampaian. ah terima kasih Tuhan.

aku berencana akan punya motor itu sekitar agustus 2006. tapi baru november tanggal empat itulah jupiter mx 135 lc yang standar itu datang ke kantorku, radar banyumas, jl. soepardjo roestam 88 sokaraja kulon.

tidak bisa begitu saja memang mewujdukan mimpi itu. selain juga berdoa, ihtiarnya juga mesti kenceng. tapi yang penting itu punya niatan. itu dulu. semuanya kan tergantung pada niat. bukan begitu?

 agustus lewat. aku belum bisa nungga jupe. padahal juni sudah ngompor-ngompori terus. “ini soal mental newt,” begitu katanya. aku tahu waktu itu dia begitu ngotot agar aku punya motor, itu biar dia punya teman melarat. punya teman susah. punya teman yang punya hutang! hah dasar!

september juga lewat. tapi aku masih tetap dengan keinginanku. dan tentu saja ihtiar juga terus kulakukan, termasuk mendiskusikannya dengan orang tuaku.

masuk oktober, kuulurkan untuk punya motornya itu setelah lebaran. sembari terus mengumpulkan uang, tentu saja untuk uang muka, karena sampai di situ kemampuanku. kayaknya ga mungkin banged untuk mengumpulkan uang 14.000.000 dari kurun waktu 3 bulan setelah aku teken kontrak di radar banyumas.

setelah lepas lebaran, aku lupa tepatnya kapan lebaran tahun kemaren itu. tapi kayaknya sih awal oktober. aku pergi ke mataram sakti bersama boss aang, juga pergi ke surya yudha, karena menurut promosinya, di surya yudha kredit motornya paling murah.

tapi akhirnya kuputuskan untuk membelinya di mataram sakti, dan leasingnya baf, kalau ngga salah. aku menimang -nimang berapa gerangan kekuatanku setiap bulannya.

akhirnya setelah mantaf, aku pulang (ke majenang, kampung halamanku). aku mengungkapkan lagi keinginanku untuk punya motor sendiri. sebelumnya aku sudah mengutarakan maksudku itu. dan orang tuaku memang setuju. dan mereka janji akan membantuku.

pada saat pulang itulah, orang tuaku ndilalah baru dapet arisan sebanyak 2.500.000. diberikanlah uang itu kepadakan. kemudian kucampur dengan uang yang udah kukumpulkan. tapi mereka tidak memberikan semuanya kepadaku hasil arisan itu, hanya 2.300.000 yang mereka serahkan. ternyata setelah dihitung-hitung uang yang terkumpul seluruhnya ada 4.600.000, itupun sudah termasuk dari potongan gaji bulan oktoberku.

dengan mempertimbangkan cicilan 409.000 per bulan selama 36 bulan, karena sepertinya segitula h kemampuanku, aku harus mengumpulkan uang sebanyak 5.500.000 sebagai uang muka.

boss aang, dari awal sudah membantuku. maklum karena mataram sakti adalah kliennya dia. jadinya kan ini menjadi nilai positif sebagai orang yang sering morotin duit mataram sakti untuk ngiklan di radar banyumas.

melalui lobinya dengan kepala cabang mataram sakti area banyumas, aku diberi potongan sebesar 600.000. dan boss aang mendapat bonus 150.000 dari mataram sakti. tapi karena boss aang memang terkenal baik (*menjilat*) dia melimpahkan 150.000 untukku. dan kumanfaatkan itu sebagai potongan. jadilah potongannya 750.000.

5.500.000 dipotong 750.000 menjadi 4.750.000. uang yang terkumpul olehku baru sebanyak 4.600.000. berarti kurang 150.000. dan boss aang tentu saja yang menjadi sasaran untuk dimintai bantuan. pinjaman tanpa saratpun dikeluarkan oleh boss aang. dan aku lunasi utang itu setelah sekitar 10 bulan kemudian. thanks boss!

mimpi adalah keinginan yang belum terwujud. begitu kata orang. jangan pernah takut untuk bermimpi. kalau kita punya kemauan pasti ada jalan untuk mewujudkan mimpi itu. memiliki jupegue adalah salah satu dari mimpi-mimpiku. dan kini telah kuwujudkan. tentu saja ini menjadi satu langkah kecil mewujudkan mimpi-mimpiku. dan segera akan kuwujudkan mimpi-mimpiku menjadi kenyataan. wish me luck.

sebenarnya aku berniat mau ke graphari telkomsel. sudah lama aku mempertimbangkan untuk mengganti nomor im3-ku dengan nomer pascabayar. tapi sayang hujang menghadangku siang itu. beberapa hari ini hujan sering banged menyirami tanah purwokerto yang sudah mulai kering karena musim kemarau panjang.

karena hujan itu, akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke kantor. padahal aku sudah keluar kantor dan melaju dengan mio kencana-nyu mylovelysista sekitar 300 meter. dan sekitar 30 meter sebelum hujan deras mengguyurku, aku berbalik arah berputar kembali ke kantor. dan kuputuskan untuk ngeblog dan jadilah postingan ini.

beberapa hari yang lalu, tepatnya hari jumat. bertepatan pula dengan dibukanan turnamen sepakbola terbesar di barlingmascakeb, radar banyumas cup iv, aku sebenarnya sudah ke graphari telkomsel. niatku mau ganti im3 dengan halohybrid. tapi waktu belum bisa. ternyata aku belum bawa ktp, salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi.

selain itu aku mesti buat surat pernyataan dari pimpinan perusahaan kalau aku bekerja di radar banyumas. sebenarnya mungkin tidak harus seribet ini kalau perginya dengan mas deni, ae (account executive) radar banyumas yang ngopeni telkomsel. tapi aku tidak mau ngrepotin orang. apalagi ini urusan kecil.

“kenapa halohybrid mas?,” tanya temenku. “kenapa ngga haloapakabar, halohalobandung,” tambah temenku, jayus.

aku berharap pilihanku ini tidak keliru. awalnya aku cuman merasa ngga enak banged kalau ada sms ga dibales. seringkali temen-temen sms pas aku ga da pulsa dan lagi boke juga. akhirnya smsnya terbengkelai deh. sebenarnya bisa seh menggunakan telpon kantor, walau kadang birokrasisnya susah. harus minta tolong yang bisa mencetin pasword dulu. tapi kalau sebenarnya dijawab pake sms aja bisa, kenapa mesti ribet pake telpon.

kadang sms nya juga butuh segera dibales. ini yang repot. pasti di sana menunggu balasan dariku. ini juga akan memperparah keadaan kalau terkait masalah pekerjaan. wah bisa gawat.

“kenapa halohybrid mas?, tanya temenku lagi merasa pertanyaannya belum terjawab.

tadinya mau migrasi ke sesama produk indosat, tapi ternyata dari im3 ke matrix ga bisa. dan setelah malang melintang di dunia pernomeran, tidak termasuk nomer togel lho, karena kayaknya di purwokerto sudah tidak beredar lagi, akhirnya aku memutuskan untuk pake produknya telkomsel. semoga seh bukan karena termakan iklan yang katanya kalau ngga salah pelanggan telkomsel itu mencapai 42 juta. tapi memang saya akui temen-temen saya juga kebanyakan pake produknya telkomsel. entah halo, as, simpati, atau merpati. jadinya kan bisa irit.

bagaimanapun, penawaran tarif murah berbagai jenis kartu, itu pada dasarnya menurutku hanya akan terjadi kalau ke sesama nomer atau ke nomer dari satu provider. kayaknya akan tetep mahal aja deh kalau dari telkomsel ke indosat atau sebaliknya. atau dari fren ke esia dan lain sebagainya. jadi karena temen-temen banyak yang pake produknya telkomsel ya aku pilih telkomsel aja.

“kenapa pilih halohyrid?” tanya temenku lagi bawel.

kata orang telkomsel yang hari sabtu kemaren melayaniku.. “melayani apaan mas? gituan?” potong temenku semena-mena. yeee. orang itu, eh siapa ya namanya, apa juga ya sebutannya. frontliner atau apalah. pokoknya sejenis itu, menjelaskan bahwa halohybrud itu melayani 2 layanan kartu selular. pascabayar dan prabayar. menurut di sini seh, ini adalah kartu pascabayar pertama di indonesia yang menyajikan hal tersebut.

“jadi apa untungnya mas?” tanya temenku nimbrung terus dengan setia.

seperti iklannya. halohybrid itu senyaman pascabayar dan sefleksibel prabayar. jadi karena halohybrid itu melayani 2 layanan kartu seluler, kita bisa menggunakan pascabayarnya dan juga prabayarnya sekaligus.

“maksudnya?” tanya temenku mengernyitkan dahi, tanda mubeng-mubeng ga mudeng. jadi, kita bisa menentukan sendiri limit penggunaan pulsa kita. dan kita juga bisa pindah dari pasca bayar itu ke prabayar. pas pulsa yang udah dilimit itu habis, kita bisa menggunakan layanan prabayarnya. jadi kita bisa mengisi pulsa dari voucher yang dijual di counter2 itu. dan saat seperti ini kartu kita juga berlaku seperti kartu simpati. ah pokoknya gitu deh. aku juga ga mudeng-mudeng amat.

yang jelas buatku, aku akan menentukan limit pemakaian. tentu saja sesuai dengan kemampuanku. sehingga untuk jangka waktu yang relatif lama, aku tidak perlu repot2 isi pulsa dua hari sekali misalnya. dan juga pas pulsa pasca bayarnya udah habis, kita juga bisa isi ulang. dan lagi kita dapat sms gratis, 100 kalau ngga salah per bulannya. yang ini aku ngga tau hanya berlaku ke sesama produk telkomsel atau bisa nyebrang.

“ooo.” ujar temenku sambil mlongo dan garuk-garuk kepala. sepertinya dia belum mudeng. tapi memaksanakan diri. ngga enak sama aku yang udah panjang lebar juga tinggi menerangkan.

jadi beberapa hari lagi, nomerku yang im3 yang 0856 4767 9149 ga dipake lagi. bakalan aku buang jauh-jauh. eh baiknya dibuang, atau dibakar ya? kalau dibuang artinya itu akan menjadi sampah. dan itu kartu kayaknya sampah anorganik. jadi mendingan dibakar atau dibuang sembarangan ya. untuk sementara kartu itu akan aku simpan. samapai aku tahu harus memutuskan dibuang sembarangan atau dibakar. atau diapain.

sekarang juga, tidak ada lagi marsitol. maaf saya tidak akan memanggilmu lagi. tidak menyimpannya dalam ingatanku apalagi dalam hatiku. tidak! no way!

akan kubuang jauh-jauh. sebelumnya akan sobek-sobek dulu. kemudian aku bakar. baru deh abunya aku buang jauh. “lha memangnya kenapa mas?” tanya temanku. lha itu nama nameless banged. ngga mencerminkan orangnya sama sekali.

“lagian, kenapa marsitol?” tanya temanku.

nama itu aku ambil dari lagunya bang bend, siti marsitol. waktu itu sebenarnya aku tidak tahu itu pas atau engga untuk memanggilnya. tapi karena waktu dia bingung untuk memanggilku dengan sebutan apa, maka aku juga ikut-ikutan bingung. hingga sembarangan aja, aku menggunakan marsitol untuk memanggilnya. sontoloyo banged gue!

“tapi bukan k****loyo kan?” cletuk temanku. sial sembarangan aja lu!

maaf bang ben, saya sempet nyomot nama itu dari lagumu untuk memanggil kekasihku tercinta. tapi sekarang kukembalikan lagi. lagian nama itu emang ga pas banged buat memanggilnya. hanya satu yang pas, lagumu lucu. dan dia juga lucu. selebihnya kan ngawur.

bodinya ngga langsing botol, jarinya juga tidak seperti bortol. rambutnya seh emang kriting, tapi ngga keriting-keriting amat. ngga seperti si juki. dan ngga ambrol juga!

dia juga tidak suka makan cendol, mungkin kalau .. ah! emang dia suka isep jempol, kayaknya ngga! juga tidak suka makan odol, dan tidak suka ngompol juga. tapi dia emang sedikit gendut walau tidak bahenol. tapi dia udah janji ko mau ngusir anakkonda yang ngelilit perutnya.

jadi apa bagusnya memanggilnya dengan sebutan marsitol?

sista. aku pikir itu lebih berwibawa. lebih bermakna. lebih menunjukkan rasa cinta, rasa hormat dan lebih dewasa, itu yang penting!

marsitol, apaan!. nama tanpa makna. “lha emang nama situ ada maknanya mas,” tanya temanku! lha biarin, apa trus kalau satu ngga ada makna yang lain mesti dibentuk tak bermakna juga. bukankah kita mestinya menciptakan hal yang lebih baik dan lebih baik lagi.

orang tuaku misalnya, walaupun dia sangat sembarangan ngasih namaku. tapi beliau tentu saja menginginkan kehidupan lebih baik anak2nya.

“emang iya mas orang taumu ngasih nama kamu sembaranga?” tanya temanku ragu.

emm ngga juga seh, walaupun terkesan nameless tapi sebenarnya di situ ada satu petunjuk bahwa c dari nama depanmu itu menunjukkan bahwa kamu lahir hari selasa.

“taunya?” temanku makin penasaran.

ngga tau persisnya, tapi itu menurut itungan jawa. jadi orang2 desa di tempatku itu memberikan nama pada anaknya sesuai hari lahirnya.

“sebentar mas, yang saya bingung, lha nama mas sendiri apa seh sebenarnya,” temanku memotong penjelasanku dengan semena-mena.

“emmm, caskim!” jawabku singkat, malu-malu dan setengah ragu untuk menyebutkan nama itu.
“siapa mas, raskin!?” tanya temanku setengah tak percaya.
“jadi waktu itu, kamu lahir pada waktu ada pembagian raskin (beras untuk orang miskin), gitu mas?” tanya temanku lagi.
“bukan raskin dodol, CASKIM!” jawabku sewot.
“hah caskim, apan tuh. nama kok caskim, emanya ngga ada yang laen apa?” kata temanku putus asa karena mendengar namaku.

caskim. iya itu namaku. sampai sekarang aku tidak tahu apa makna di balik nama itu. aku juga tidak pernah menanyakannya pada bapak atau ibuku. aku pasrah aja menerima kenyataan. lha mau gimana lagi, orang itu nama ga bisa diapa-apain ko. diubah ngga bisa, paling-paling ditambah-tambahin biar ngga wagu.

waktu nyari iklan misalnya. mas jarot yang waktu itu manajer iklan, dengan semena-mena menambah maja jenar dibelakang namaku. jadinya caskim maja jenar. mas jarot kan pastinya mikir, ni nama ndesa banged seh. udah ngga menjual, kemungkinan juga ga meyakinkan.

kata mas jarot, terserah percaya atau ngga, karena aku juga setengah tak percaya, bahwa maja jenar itu diambil dari kata majenang. majenang itu nama kota kelahiranku. lengkapnya mengenai penjelasan tentang maja jenar itu nanti aku tanyakan lagi ke mas jarot.

tapi bodo amat. toh dengan menyandang nama itu, aku sekarang masih tetep bisa hidup. dah hampir 25 tahun malah. tepatnya desember dua satu nanti. tidak pernah menemukan masalah. ya sedikit masalah aja, harus nyebutin beberapa kali biar jelas.

“jadi namamu memang ngga ada maknanya ya mas,” tanya temanku makin putus asa.

paling tidak ada satu hal yang aku tahu. bahwa huruf c pada awal namaku itu menunjukkan bahwa aku lahir hari selasa. sebenarnya, tepatnya hari selasa manis. ngga tahu bagian nama mana dari namaku itu yang menunjukkan bahwa aku lahir pada hari pasaran manis. mungkin m diujung namaku kali ya.au ah gelap. biarkan itu menjadi misteri aja. hahaha!

begitu orang-orang di desaku ngasih nama pada anak-anaknya. tapi seh sekarang ngga kayaknya. namanya udah bagus-bagus. adiku aja namanya ahmad akbar (ini tidak salah ketik. memang akbar bukan albar).

kalau ibuku, nenekku atau beberapa generasi aku dan orang-orang sebelum aku. namanya masih sejenis denganku. pake nama sesuai weton.

tapi neh ya, aku sama hari lahirnya lho dengan big boss, dahlan iskan. selasa manis. semoga suksesnya juga sama ya. bukan nasibnya, yang mesti ganti hati. amin!

kembali ke marsotol itu. sekarang, tidak akan lagi kupanggil dirimu marsitol. dan plis, tolong banged neh, ngga usah deh dengan bangga kamu menggunakan nama marsitol kalau kamu komen di blognya orang.

pakelah sista. bagus bukan? berwibawa, dewasa, dan lebih bermakna. [buat si sista itu, kalau kau masih memanggilku tomato, aku tidak akan protes. aku suka kok. suka kalau kamu yang mengucapkannya]

no more marsitol, wellcome sista!

 ˙uɐʞıɐsǝlǝsıp ıʇsǝɯ ƃuɐʎ uɐɐɾɹǝʞǝd ɐpɐ snɹɐɥ dǝʇǝʇ ɥısɐɯ nɐlɐʍ ˙ɐʎuɐsɐɹ ɥǝp pǝƃuɐq ǝʇuɐs ˙nƃƃuıɯ ɯǝlɐɯ ıuı

 ˙ɐʎusɐƃnʇ uɐʞuɐlɐɾuǝɯ ƃuɐpǝs ƃuɐʎ ɹǝʇnoʎɐl ɐɹɐd ɐƃnɾ ɐʇıɹǝq ʇıpǝƃu ʞnqıs ƃuɐpǝs ƃuɐʎ ɹnʇʞɐpǝɹ ɐdɐɹǝqǝq  ɐpɐ ˙ɐʇıɹǝq ʞıʇǝƃu ɥısɐɯ ƃuɐʎ ɐɾɐs ɐdɐɹǝqǝq lɐƃƃuıʇ ˙ʞısɐƃ ƃuɐlnd ɥɐpns uɐʍɐʇɹɐʍ uɐıƃɐqǝs ˙ɐɾɹǝʞǝq ƃuɐʎ ƃuɐɹo ɹıʇuılǝƃ ɐdɐɹǝqǝq ɐʎuɐɥ ‘ıdǝs ɐƃnɾ ɹoʇuɐʞ ıp

˙dɯɐuıʍ ɯɐlɐp uɐlnɯ ʇɐǝɟ ıuɐɥp ɐʎuƃuold ıuɐsuǝs ɐʇɹǝs uǝʇdɐʞ ɐʎuʎxǝs nƃɐl uɐlɐƃƃuıʇǝʞ ʞɐpıʇ ˙ɟıɐu ɐʎuısıʌǝlǝʇ ‘ʞɔoɹ ǝɥʇ ɐʎunʞɐƃɹns ɥɐlnɯɐʞ nɯɐʞ uɐp ɐʇuıɔ ʇɐɾɐunɯ uɐıpnɯǝʞ ˙pɐoluʍop nʞ uǝɹɐɯǝʞ nɹɐq ƃuɐʎ ɹıqnz ɐuıɹıu – uɐɯɐʇɹǝd uɐƃuɐpuɐd ɥnɹɐu uɐp ‘ʞɐuǝʍ ısısod ƃuɐsɐd ɐɾɐ ƃunsƃuɐl ˙ɐʎuɐsɐɹ ɥǝp pǝƃuɐq ƃuǝuǝs ˙ıɐʞɐɯǝɯ ƃuɐʎ ɐpɐ ʞɐpıʇ ıpɐʇ ǝɹos ‘ɐlɐʎu nlɐlǝs ƃuɐʎ uɐdǝp ɹǝʇndɯoʞ ɐnp

 ˙ƃuıʇsod uɐɥɐq ɐʎund ıpɐɾ ƃuıʇuǝd ƃuɐʎ uɐp ˙ʞılɐqɹǝʇ ɐʎɐƃ uɐƃuǝp ʇuǝɯoʞ ɐsıq ɐʎuɹıɥʞɐ ˙ɐƃnɾ ƃuısnd ʇɐnqıp ʇǝdɯǝs ɐƃƃuıɥ ‘ıuı uɐƃuıʇsod ɐpɐd nɐʞ ɥɐlıɐdɯɐs ɐƃƃuıɥ nʇı ıuı ɐɔɐq ˙ɟɐɾ ʞɐd ʇɐdɯǝʇǝʞ ɥnɐɾ ɹɐsɐʎu ɥɐpn ɹɐpɐs ɐƃ ˙ʇnqǝsɹǝʇ nɯɐɹnʞ ƃuɐʎ ʞısnɯ uɐunlɐ ıƃuıɹııp ‘ƃuıʞlɐʍƃolq ɐʎuʞısɐ ƃuıʞɐs

 ˙uɐɹnqıl ʇɐɯɐlǝs ˙puǝʞǝǝʍ ʇɐɯɐlǝs

film174211.jpgfilm174211.jpg

rada heran juga, kenapa cepet banged film get married itu nyampe di purwokerto. menurut sumber yang dapat dipercaya, film ini diputar serentak di seluruh bioskop di indonesia pada tanggal 11 oktober 2007. di purwokerto tanggal 11 juga tayang.

ini tentu saja  kuketahui dari koran terbesar di barlingmascakeb [banjarnegara, purbalingga, banyumas, cilacap dan kebumen], radar banyumas! mungkin memang benar-benar serentak di seluruh bioskop, termasuk di rajawali 21, satu-satunya bioskop di purwokerto, bahkan di 5 kabupaten [barlingmascakeb] itu. eh, ada deng di kebumen, tapi ngga tahu deh nasibnya gimana.
Baca entri selengkapnya »

lama rasanya tidak posting. terakhir posting adalah ‘(semoga) lebih baik’. sebenarnya tidak ada kendala yang berarti kenapa saya ngga posting. komputer di kantor semuanya bisa akses internet. jumlahnya juga banyak. walau memang yang make juga banyak; wartawan, redaktur, ae (account exectutive), marketing, tapi tetap saja ada selalu ada komputer yang bisa dipake walau jamnya bisa bergantian.

selain itu penggunaan internet gratis. alias ndak bayar. dan yang tidak kalah penting internetnya nyala 24 jam sehari, 7 hari seminggu.”tapi tetep aja aku ngga produktif. terbentur pekerjaan kali mas” tanya temanku penasaran? “enggak!” jawabku singkat. lha kerjaku ngga dipatok waktu seperti jam kantor yang mesti masuk jam 8 dan pulan jam 4. bahkan aku jarang pulang. kalau malem tidur kantor. dan malem komputer yang kosong lebih banyak.

Baca entri selengkapnya »


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,741 hits