Q Newt

kebanyakan blogwalking!

Posted on: Oktober 10, 2007

lama rasanya tidak posting. terakhir posting adalah ‘(semoga) lebih baik’. sebenarnya tidak ada kendala yang berarti kenapa saya ngga posting. komputer di kantor semuanya bisa akses internet. jumlahnya juga banyak. walau memang yang make juga banyak; wartawan, redaktur, ae (account exectutive), marketing, tapi tetap saja ada selalu ada komputer yang bisa dipake walau jamnya bisa bergantian.

selain itu penggunaan internet gratis. alias ndak bayar. dan yang tidak kalah penting internetnya nyala 24 jam sehari, 7 hari seminggu.”tapi tetep aja aku ngga produktif. terbentur pekerjaan kali mas” tanya temanku penasaran? “enggak!” jawabku singkat. lha kerjaku ngga dipatok waktu seperti jam kantor yang mesti masuk jam 8 dan pulan jam 4. bahkan aku jarang pulang. kalau malem tidur kantor. dan malem komputer yang kosong lebih banyak.

“teman, yang komentar seperti itu sebenarnya ga cuman kamu. alexaceh juga. dia malah ngasih deskripsi linku; doyan blogwalking ‘mpe blogsendiri terlantar ni orang:D. belgedez juga, lihat nih coretan di sini,” terangku. “lalu kenapa? kenapa blogmu jelek banged. ga mutu!” crocos temanku.

 doyan1.jpg

lama aku berpikir untuk bisa menjawab pertanyaan temanku itu. dan tidak pula kutemukan jawabannya. padahal sudah kucari di mana-mana. di saku celana, di bawah meja. di mushala. lha memangnya konci motor! tapi tetep saja tidak ketemu. sebenarnya tidak ada kendala yang berarti, seperti yang telah kusebutkan di atas. soal ide aku pikir juga ngga garing-garing amat. kaya malah. ya walo idenya ga sebagus, bang jarar, antobilang, bangaiptop, alex, hoex, cK, atau temen-temen yang lain.

“tapi  kenapa ga diposting? ujar temenku mulai sewot. “males!” jawabku singkat pada dan jelas. aku lebih suka blogwalking, dan nyamfah di mana-mana. nyamfah, iya nyamfah karena tidak bisa disebut koment, lha kalau komen juga paling OOT.

sejak aku berpikir apakah memang benar jawabanku seperti itu. maleskah aku. tidak juga pikirku. kalau suka blogwalking iya, karena aku pikir ini adalah  media yang sangat menyenangkan untuk menumbuhkan budaya baca yang tidak ada pada diriku sebelumnya. aku akan dengan senang hati duduk dan klak-klik sana sini untuk membaca2 artikel di internet. terutama di WP.  banyak yang aku dapetin di sini. dari soal agama, korupsi, kedetektifan?, tentang motor, tentang isu-isu yang sedang berkembang, ah macem-macem dah pokoknya.

hal ini tentu saja berdampak pada diriku. pertama karena seringnya blogwalking ini, waktu untuk postingin ide sendiri jadi sempit, padahal orang yang punya iq jongkok kayak aku untuk menuangkan ide dalam sebuah tulisan kayak gini aja lamanya bukan main. bisa berjam-jam. kedua, karena semua yang kubaca di blog orang itu bagus2, aku jadi minder. ini yang sering membuatku males. “malu aku, nanti diketawain orang. dicibir, dibilang ga mutu, kekanak-kanakan, ga dewasa dsb,” ungkapku dalam hati.

“udah idenya ga bagus, cara bertuturnya jelek ya mas, yang baca mumet deh!” crocos temenku lagi seperti tak mempertimbangkan perasaanku yang sedang ngedrop. ah sudahlah. postingnya gitu aja. ini juga alhamdulillah banged bisa posting, walau idenya garing. ga papa deh nanti diketawain juga. lagian kan ini bukan blog, blog2an. dan konsumsi pribadi.

eh bentar, sebenarnya bukan tidak diurusin blog ini. hanya dipoles permukaannya saja. misalnya, setelah baca artikel tentang malingsia di tempatnya anto, aku pasang deh itu logo malingsia di sidebar. atau nyomot bannernya FPI dari tempany anto. atau karena saking seringnya baca blognya bang jarar, jadi timbul deh ispirasi menulis semangat hidup seperti yang ada di sidebar; Blog2an!nya Q Newt. dan yang wajib dilakukan adalah menambah blogroll, biar aku ga lupa, di mana letak bacaan2 yang bagus untuk dikonsumsi itu.

selamat berpuasa. nyang mau mudik, hati2 di jalan. nyang mau libur, selamat liburan. (berasa mau ada yang baca kalee!)

Iklan

9 Tanggapan to "kebanyakan blogwalking!"

sebelum orang lain nyoret-nyoret. aku dulu ah!

kalau lagi mumet mending nggak usah maksain posting. aku tau kamu pasti mumet karena akan berpisah dengan aku tersayang ini untuk beberapa hari.
Met berlibur ya hun, ini spasi paling panjang dalam kalimat yang kita rangkai.

Malas itu adalah suatu indikator bahwa kita tidak punya motivasi yg kuat untuk melakukan sesuatu.
Sama kayak saya, yg juga sering malas nulis 😀

Yaahh… gw telat !!!
masa jadi nomer 4 ???
gapapa deh nyang penting ikutan nyoret ajahhhh… :))

lagi ahhh…

Q Newt males??? keliatannnnn….
untuk bukti kemalasannya.. silakan koreklah daki di sekujur tubuhnya… *jarang mandi*
wakakak…
eh.. ini ga nyambung ama tulisannya yah??? hehehe

Ahahaha…. penyakit yg menghinggapi saya ternyata menular lewat net ya…. :mrgreen:

Nah! Gitu donk! Blognya diapdet 😉

Peduli amat postingannya bagus atau ndak. Yang penting tuliskan apa pun yang ada di benak. C’mon! Kamu pasti bisa. Tiap orang punya ide brilian masing2 😉

*cepat2 submit sebelum disambit*

@bank al
iya kali ya mas. kadang kalau saya ga pede juga seh. malu, dan seringnya malu-maluin.

@felixradioholix
ia neh lex. ngga cuman daki di tubuh. bulu ketek juga.

@CY
situ punya penyakit, tega-teganya nularin ma orang laen.

@alex
makasih mas alex, motivasinya.

*udah semangat banged pengen nyambit je*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: