Q Newt

get married; film dan saya!

Posted on: Oktober 19, 2007

film174211.jpgfilm174211.jpg

rada heran juga, kenapa cepet banged film get married itu nyampe di purwokerto. menurut sumber yang dapat dipercaya, film ini diputar serentak di seluruh bioskop di indonesia pada tanggal 11 oktober 2007. di purwokerto tanggal 11 juga tayang.

ini tentu saja  kuketahui dari koran terbesar di barlingmascakeb [banjarnegara, purbalingga, banyumas, cilacap dan kebumen], radar banyumas! mungkin memang benar-benar serentak di seluruh bioskop, termasuk di rajawali 21, satu-satunya bioskop di purwokerto, bahkan di 5 kabupaten [barlingmascakeb] itu. eh, ada deng di kebumen, tapi ngga tahu deh nasibnya gimana.

mengandalkan ingatanku yang tidak tajam, sebelumnya tidak pernah film baru langsung diputar di purwokerto. selalu ada jeda. biasanya urutannya itu jogja dulu lalu semarang baru purwokerto [mohon dikoreksi kalau tidak benar]. ada juga film yang nyarasar entah kemana, ngga nyampe purwokerto. 3 hari untuk selamanya, misalnya. udah ditungguin lama, udah download sountracknya. sampe lagunya aja hafal di luar kepala. tapi tetep aja ngga nongol tuh film sampe sekarang, bahkan film2 setelahnya udah nongol duluan.

film ini [get married] sepertinya memang istimewa, bisa nyampe tepat waktu, ngga telat. apa ngga macet dijalan? padahal kan arus mudik lagi rame-ramenya. atau si joni tidak mendapatkan rintangan yang berarti waktu nganterin roll film. tau ah gelap!

waktu tau film ini udah diputar di rajawali, pengennya langsung nonton. tapi sayangnya aku tahunya rada telat. baru tahu tanggal 12nya. padahal tanggal segitu aku mesti sudah pergi ke barat, mencari kitab mudik ke majenang! tapi kuurungkan niatku, dan memutuskan untuk menonton setelah aku balik ke purwokerto.

kameran malem, kamis 18 oktober 2007, aku bersama si marsitolku itu nonton juga akhirnya. tentu saja setelah kita bertengkar habis-habisan. dan tentu pula karena masalah yang menjadi momok hubungan kami, tentu saja si marsitol. salah satu dari kita ada yang SULISEN!

“sulisen? apaan tuh,” kata temannku penasaran.
“tidak jauh beda seperti bisulen?” jawabku singkat!
[ah semoga kita tidak sulisen lagi. ada yang lebih penting daripada ngurusin penyakit itu, yang ternyata sekarang malah yang terjangkit bukan aku, tapi si  marsitolku itu]

aku tidak bisa  menilai film ini secara objektif. dalam otakku sudah tertanam bahwa film garapannya hanung pasti bagus. tentu saja karena melihat karya-karya sebelumnya seprti jomblo dan kamulah satu-satunya. apalagi ini yang maen wanita idamanku, nirina zubir. didukung si ringgo yang emang ngehe, ditambah lagi desta yang gila dan aming yang rada  miring [dipas-pasin, heheh]. satu lagi yang tidak kalah penting, soundtracknya digarap band legenda hidup, slank!

head1.gif  film174212.jpg

film17421.jpgfilm17421.jpgfilmnya menghibur! itu saja komentarku. kalau bagus jelas. terlepas dari kekurangan2 yang ada, kalau memang ada. soalnya aku belum bisa secara jeli film itu di mana kekurangan dan kejanggalannya. biasanya aku baru bisa menilai film secara detail kalau sudah nonton beberapa kali maklum iq jongkok!

pernikahan adalah tema baru dalam perfilman indonesia. selama ini yang mendominasi tema film-film indonesia adalah horor. horor tidak mutu tentu saja. entah apa yang ingin disampaikan oleh film seperti itu. tapi herannya banyak aja yang nonton. inget film horor gitu jadi males ngelanjutin potingan ini!

seperti dalam film tersebut, dalam kehidupan nyata pernikahan menjadi hal yang sangat penting. di dalam kehidupan masyarakat diyakini bahwa tugas terakhir orang tua adalah menikahkan anaknya. jadi untuk orang seperti juni [yang benar seperti aku], tidak usah pusing-pusing memikirkan biaya pernikahan.

tidak hanya itu orang tua bahkan melakukan campur tangan yang serius untuk urusan yang satu ini. seperti juga yang pernah terajadi dalam hidupku. aku pernah beberapa kali dijodohkan. aku gitu loh, seorang cowok, sampe dijodoh-jodohin segala. kalau cewek mungkin masih wajar, lah aku cowok dijodohin juga. tapi karena aku yang pembangkan ini, akhirnya sedikitnya tiga kali usaha perjodohan gagal!

aku paham sebenarnya apa yang diinginkan orang tua. orang tua ingin  anaknya bahagia. punya kehidupan yang lebih baik di  masa depan. dan tentu saja ada orang yang akan dekat dengan orang tua dan mau merawatnya ketika sudah tua. itu juga yang menjadi alasan kenapa terjadi upaya perjodohan terhadap diriku. tapi sekarang aku sudah lega.

adiku sudah menikah. dan aku kini tidak lagi diuber-uber untuk menikah. walau terakhir kemaren waktu lebaran, ibuku melontarkan pertanyaan yang sedikit menekan. “berarti lebaran depan sudah menikah ya?!” begitu ujarnya.

seperti dalam film itu [get married] juga, memang ada berbagai macam alasan kenapa sepasang anak manusia baik yang berlawanan jenis atau sejenis memutuskan untuk menikah. yang berlawanan jenis misalnya, [yang dimaksud berlawanan jenis di sini adalah jenis kelamin, bukan jenis makhluk, mahluk kasar dan makhluk halus!], mereka menikah karena merasa sudah waktunya. atau ada juga karena kecelakaan (mba). ada yang pengen ngindarin dosa dan sebagainya.

adiku, dia pasti mempunyai alasan tersendiri kenapa pengen cepat menikah. padahal umurnya dia waktu itu baru 22 tahun, kuliah baru semester 3. istrinya belum juga lulus sma. tapi aku ngga tahu kenapa alasannya. semoga saja alsannya pengen nyenening kakaknya yang ga pengen cepet2 nikah. atau mewujdukan keinginan orang tuanya, biar salah satu dari kami dapet orang sana, tetangga!, biar nanti kalau  orang tua udah tua ada yang ngerawat.

dan sekarang entah kenapa juga, aku tidak cepat2 menikah. “umur udah dapet, pekerjaan punya,” kata naseh, temenku. tapi kalau nanti aku menikah dengan si  marsitol, berarti aku harus cabut dari radar banyumas. sebab ada peraturan tidak tertulis bawah sepasang suami istri dilarang sekantor. boro-boro suami istri, pacaran aja, setahuku ngga boleh seorganisasi. tapi kalau selingkuh boleh! hahaha!

tapi seh, kalau tidak ada aral melintang, aku dan si  marsitol kekasihku itu, berencana untuk menikah paling lambat setengah tahun lagi. paling ngga setelah ibunya si  marsitol pulang haji. dan yang lebih penting, dengan punya jarak seperti itu aku jadi bisa menyiaplan segala sesuatunya.

harus punya pekerjaan baru tentunya. bagaimana mungkin nanti suami nganggur, sedangkan istri banting tulang. lelaki macam apa!? harus punya modal yang cukup juga, walau menikahnya tidak rame-rame, tetep aja butuh duit. dan yang terpenting adalah siap mental!

dan aku sedang menuju ke situ!

Iklan

23 Tanggapan to "get married; film dan saya!"

kyaaaa…
gw yang pertamaaa !!!

lagiii aahhhhh…..

temnya nyontek punya gw tuhhhh…
hehehe…

eh… btw, piye kabare bozz???
lu dah liat yang my business punya gw???
beneran tuhhh, gw dah dapet 150 rebu… hahaha
kayanya bakalan nambah lagi nehhh…hehehe

ntar lu dapet e-book dari tuh website yang isinya banyak banget!
macem2 all bout website gitu deh…

pokoknya worth it !!! ga rugi …

just try it …

koment lagi aahhh…
hehehe

@felixradioholix
sial ne orang! balas dedam ya. di dalam agama manapun ga ada yang menyebutkan dilarang nyontek. jadi sah-sah saja dong. hahaha!

aku seh kemaren ngerti maksud dari bisnis ntu. jadi kalau aku pake punyamu, nanatu 50 rebu masuk ke elu, nyang 50 rebu masuk ke tempatnya yang punya, siapa itu, joko ya?

dan begitu sterusnya. kalau ada yang melalui aku, jadi nanati 50rebe masuk tempatku, dan 50 rebu lagi masuk tempat joko. begitu bukan?

itu namanya purwokerto itu uda masuk itungan kota gede kali ya?
apa emg gede… 😀

@syafriadi
mungkin juga. pernah ke purwokerto?

Apa ini merupakan isyarat kalo empunya blog ini mau get-married juga? 🙄

#6 yah…gampangan nya kaya gitu newt… intinya si joko itu penyedia website, nah..orang yang laen (termasuk gw) adalah yang mempromosikan webnya dia.

nah, di webnya si joko itu kalo udah registrasi ntar bakalan dapet yang namanya e-book yang udah di susun ama si joko. lu tinggal download aja sepuasnya, dan lu bakalan dapet URL yang ntar lu bisa promosiin ke orang2 via website lo gt…

lumayan bozzz gw malah dah dapet 150 rebu.. it means dah balik modal donk.. plus dapet e-book yang gw nilai lumayan gampang dicerna untuk orang se-gaptek gw…hehehe

@alex
ngapain nunggu lama. udah kebelet.

sayangnya perkawinan kita di dunia ini ngga baklan lama ya. itu kalo ramalan suku maya yang dikabarkan mas ratu adil terbukti. 2012 terjadi end of time (yang bisa berarti kiamat).
semoga aja waktu itu kamu belum sempat selingkuh apa lagi poligami.
tapi ya lebih baik kalo ramalan itu tidak terbukti. perkawinan kita bisa lama (hingga maut memisahkan kita), tanpa ada perselingkuhan, apa lagi poligami.

hohoho….
berhubung yang jadi pemeran utama itu kembaran sayah…pastinya bagus donk…pilemnya…
😆

😎

@felix radioholix
kamu komennya ko oot seh! menyebalkan. saya juga berfikiran ikut. nanti ikut tempatmu ya, biar aku nyumbang ke tempatmu.

@marsitol
eh ternyata akhirat itu tidak kekal lho?

@Mrs. Neo Forty-Nine
*buru-buru shut down komputer*

ayo nikah dan cepet punya anak,jadi kiamat ditunda lagi 👿

di solo 21-nya masih macet total

sekedar mampir, beberapa hari ini selalu buka blog sampeyan…
salam kenal

iseng ngintipin blog orang nih
jadi bingung mau comment yang mana,
Di tempat unda juga get married udah ada kok (syukurlah), kirain bakal telat lagi

Cihuuuui yang mau nikahan, selamat ya

eh ketemu wong purwokerto, lam kenal dehh

yippieeeee nikahhh… selamet pak!

gimana kabarnya bioskop2 yang kain di pwt?sudah pd almarhum ya…

iseng aahhhh…

hahaha

😀

aq puengen buanget nonton
mw nonton tp g punya duwit
nunggu ada di TV ajach yach…..

kaopan ya giliran gw marrid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: