Q Newt

jupiter mx dan langkah kecil menggapai mimpi

Posted on: Oktober 31, 2007

adalah motor pertamaku. yang kuperloeh dari ngutang dan penyunatan gajiku.

motor ini kupunya sejak dua belas bulan yang lalu, itu kalau pas tanggal 4 november nanti. bentar lagi berarti ulang tahun neh. dan ini artinya sekarang aku masih harus menanggung 25 bulan lagi. “nanggung apaa mas?” cletuk temenku. halah kayak ngga tahu aja. karyawan cketeran kayak aku yang punya keinginan besar tapi kemampuan terbatas mana mungkin bisa beli motor cash.

nah selain pas tanggal empat itu jupegue, begitu panggilan sayangku padanya, tepat berusia 1 tahun, artinya pula nanti pas tanggal 4 november itu aku mesti setor ke mataram sakti, dealer tempat aku beli motor itu, sebesar 409.000. sebenarnya tentu saja setornya bukan ke mataram sakti, tapi ke baf sebagai leasingnya. tapi aku dah terbiasa ke mataram saktinya. apalagi ini deket kantor. dah gitu spg-nya cakep.

dan satu lagi. artinya nanti aku mesti bayar pajeg. bertubi-tubi betul penderitaanku bulan depan itu. bayar cicilan motor yang besarnya 409.000 dan juga bayar pajeg yang sekitar 230.000. pecas ndahe kalau gini caranya. tapi bismillah, aku sudah niat ko, Tuhan pasti memberikan jalan. amin.

jupegue.jpg

dari dulu aku memang pengen punya motor sendiri. seblumnya aku memang pegang motor f1zr. tapi itu motor rumah, motor orang tuaku. aku seringkali merasa tidak enak kalau pake itu motor. di rumah ga ada motor soalnya, sedangkan mobilitas orangtua, juga adiku satu-stunya yang sekarang sudah punya anak berusia 18 bulan, tinggi. kalau kemana-mana ngandelin ojek kan bisa bonjrot!

dulu sebenarnya kami punya 2 motor, supra x dan f1zr, tapi karena terbentur ekonomi, kalau saya tidak salah duga, jadi yang supra xnya di lego ke tetangga.

selain dorongan kondisi dan terbakar semangat ngutang oleh juni, redaktur cilacap, akhirnya kesampaian juga. terima kasih Tuhan, terima kasih juga jun semangatnya.

aku adalah salah satu dari sekian orang yang percaya mimpi. bukan mimpi kembang tidur itu. tapi mimpi dalam artian sebuah keinginan, sebuah cita-cita. dan aku memang belajar menanamkan itu dalam diriku. “hidup harus punya keinginan! begitu kata ayahku tercinta.

ayahku pernah bernah bercerita. hidup yang dijalani memang tidak seberuntung orang kebanyakan. dahulu sewaktu muda, sebelum mendapatkan kekasih pujaan hatinya, tentu saja ibuku yang kucintai. dia bekerja apa aja untuk bisa mempertahankan hidup dan tidak tergantung kepada orang tuanya. lagian apa yang bisa sebagai gantungan, lha wong orang tuanya juga mlarat.

menjadi buruh apa aja yang penting menghasilkan uang. tidak gengsian. dan tidak pantang menyerah, dan yang tidak kalah penting jujur ngga korupsi dan itu duit didapet dengan cara yang halal.

upayaku sebenarnya tidak jauh dari apa yang ayahku lakukan dalam mempertahankan hidup. hanya masanya saja berbeda. pada awal kuliahku, aku mendapatkan uang untuk mempertahankan hidupku dari menjaga rental. selama tiga semester aku menjalani profesi itu, sampai akhirnya aku dikeluarkan!?!?

sebenarnya, aku masih menyimpan banyak mimpi dan keinginan. dan memiliki motor sendiri itu adalah salah satu mimpiku. dan kini sudah kesampaian. ah terima kasih Tuhan.

aku berencana akan punya motor itu sekitar agustus 2006. tapi baru november tanggal empat itulah jupiter mx 135 lc yang standar itu datang ke kantorku, radar banyumas, jl. soepardjo roestam 88 sokaraja kulon.

tidak bisa begitu saja memang mewujdukan mimpi itu. selain juga berdoa, ihtiarnya juga mesti kenceng. tapi yang penting itu punya niatan. itu dulu. semuanya kan tergantung pada niat. bukan begitu?

 agustus lewat. aku belum bisa nungga jupe. padahal juni sudah ngompor-ngompori terus. “ini soal mental newt,” begitu katanya. aku tahu waktu itu dia begitu ngotot agar aku punya motor, itu biar dia punya teman melarat. punya teman susah. punya teman yang punya hutang! hah dasar!

september juga lewat. tapi aku masih tetap dengan keinginanku. dan tentu saja ihtiar juga terus kulakukan, termasuk mendiskusikannya dengan orang tuaku.

masuk oktober, kuulurkan untuk punya motornya itu setelah lebaran. sembari terus mengumpulkan uang, tentu saja untuk uang muka, karena sampai di situ kemampuanku. kayaknya ga mungkin banged untuk mengumpulkan uang 14.000.000 dari kurun waktu 3 bulan setelah aku teken kontrak di radar banyumas.

setelah lepas lebaran, aku lupa tepatnya kapan lebaran tahun kemaren itu. tapi kayaknya sih awal oktober. aku pergi ke mataram sakti bersama boss aang, juga pergi ke surya yudha, karena menurut promosinya, di surya yudha kredit motornya paling murah.

tapi akhirnya kuputuskan untuk membelinya di mataram sakti, dan leasingnya baf, kalau ngga salah. aku menimang -nimang berapa gerangan kekuatanku setiap bulannya.

akhirnya setelah mantaf, aku pulang (ke majenang, kampung halamanku). aku mengungkapkan lagi keinginanku untuk punya motor sendiri. sebelumnya aku sudah mengutarakan maksudku itu. dan orang tuaku memang setuju. dan mereka janji akan membantuku.

pada saat pulang itulah, orang tuaku ndilalah baru dapet arisan sebanyak 2.500.000. diberikanlah uang itu kepadakan. kemudian kucampur dengan uang yang udah kukumpulkan. tapi mereka tidak memberikan semuanya kepadaku hasil arisan itu, hanya 2.300.000 yang mereka serahkan. ternyata setelah dihitung-hitung uang yang terkumpul seluruhnya ada 4.600.000, itupun sudah termasuk dari potongan gaji bulan oktoberku.

dengan mempertimbangkan cicilan 409.000 per bulan selama 36 bulan, karena sepertinya segitula h kemampuanku, aku harus mengumpulkan uang sebanyak 5.500.000 sebagai uang muka.

boss aang, dari awal sudah membantuku. maklum karena mataram sakti adalah kliennya dia. jadinya kan ini menjadi nilai positif sebagai orang yang sering morotin duit mataram sakti untuk ngiklan di radar banyumas.

melalui lobinya dengan kepala cabang mataram sakti area banyumas, aku diberi potongan sebesar 600.000. dan boss aang mendapat bonus 150.000 dari mataram sakti. tapi karena boss aang memang terkenal baik (*menjilat*) dia melimpahkan 150.000 untukku. dan kumanfaatkan itu sebagai potongan. jadilah potongannya 750.000.

5.500.000 dipotong 750.000 menjadi 4.750.000. uang yang terkumpul olehku baru sebanyak 4.600.000. berarti kurang 150.000. dan boss aang tentu saja yang menjadi sasaran untuk dimintai bantuan. pinjaman tanpa saratpun dikeluarkan oleh boss aang. dan aku lunasi utang itu setelah sekitar 10 bulan kemudian. thanks boss!

mimpi adalah keinginan yang belum terwujud. begitu kata orang. jangan pernah takut untuk bermimpi. kalau kita punya kemauan pasti ada jalan untuk mewujudkan mimpi itu. memiliki jupegue adalah salah satu dari mimpi-mimpiku. dan kini telah kuwujudkan. tentu saja ini menjadi satu langkah kecil mewujudkan mimpi-mimpiku. dan segera akan kuwujudkan mimpi-mimpiku menjadi kenyataan. wish me luck.

Iklan

11 Tanggapan to "jupiter mx dan langkah kecil menggapai mimpi"

horeee! pertamaxxx

emang mimpinya apa lagi ? (dengan pandangan penuh curiga dot com)

Seonggok besi yang menjebak qnewt dalam kemelaratan

yahhhh nomer empaatttt…

hik hik…

Kejujuran Nyang luar biadab biasa dari seorang laki-laki nyang kerja karyawan, ngaku punya utang, mingsih dibantu orang tua,

Secara perhitungan Investasi sebenernya salah, punya utang untuk mbeli mongtor. Namun menilik mimpimu nyang luar biasa, Qnewt mesti njaga mongtor itu agar tetap ciamik sampe akhir kredit usai….
Kalok ndak gitu, maka kerjamu 3 taon adalah sia-sia… 😦

@marsitol
yang jelas 6 bulan lagi kita menikah kan sayang.

@juniest
gara2 koe juga kie aku dadi sengsara. ngompor2i mabarang sih koe lah.

@ mbelgedez
pertama-tama saya mengucapkan terima kasih. pak mbelgedez ini sering koment di tempatku. tentu saja telah bermumet-mumet ria membaca postingan yang ga jelas itu.

iya mbel aku cuman karyawan ceketeran dan berkemampuan terbatas namum punya keinginan besar. kalau ngga ngutang bagaiman mungkin aku bisa punya motor padahal motor salah salah satu penunjang kerjaku yang mesti mobiling ke 3 kabupaten bahkan empat.

orang tuaku mendukung, karena dia juga butuh motor. dan kalau aku di awal itu ngga disokong ortu untuk dp-nya dari mana aku mendapatkan uang sebanyak itu, bahkan aku waktu itu baru dikontrak 3 bulan.

aku sangat mencintai motorku. maaf jupegue, kalau kemaren sempat nyakitin. tapi akan kujaga dengan segenap jiwa dan raga sampai titik darah penghabisan. merdeka!!!

wadduh….

saya jadi nggak enak ini itu masih morotin orang tua….

berjuang untuk 2 tahun lagi ya mas 😉

@celotehsaya
terus berjuang untuk mewujudkan mimpi2

saya baru aja merdeka 😆
btw didaerah koq dpnya mahal amat yaa

@ ‘K,
wah selamat ya.
ngga tau tuh. rata2 segitu di semua dealer yamaha yang ada di dareah sini. yang lebih murah sebenarnya bisa, tapi tentu saja per bulannya mahal.

wah… ky’nya sy hrs ikutan posting ttg spd motor pribadi neh, hehehe….
anwy, slm kenal ya, tx 4 visit http://zoel.co.nr

😀

qnewt:
salam kenal juga. terima kasih sudah mampir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Oktober 2007
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: