Q Newt

Archive for Desember 2007

ingin kutepuk dadaku. berdiri kokoh di atas kedua kakiku. kubusungkan dadaku. kudongakkan kepalaku. dan kukatakan dengan lantang ini aku qnewt. it’s me, qnewt!

kini kuserahkan hidupku pada yang memberi hidup. aku tidak pantas sombong sebagai hamba yang lemah. maafkan aku yang banyak menyakitimu.

dan kubulatkan tekaduku untuk berdiri disampingmu. menjagamu. mencintaimu. hingga kita bahagia hingga tutup usia. selamat hari jadi sayang.

Happy B Day

“selamat ulang tahun,” kata trapas seraya menyalamiku pagi kemaren, setelah dia selesai membereskan korannya.

“pagi kuhirup.. hujan kurasakan .. tapi aku urung ngucapna slamat ya. paling dongakna sit. tambah umur, tambah tua kudu tambah nata urip sing bener. ya kue habluminallah utawa habliminanas ya. pokoke tambah segalane sing positif lah. okeh? selamate mengko angger ketemu + ngumpul2 karo para kanca..”
Sender:
Tatang EDP
+6285647732xxx
Sent:
21-Dec-2007
07:35:50

“happy bede ya.. dolanan wadonane mandan dikurangi kue.. wish u all the best lah.ozy.
Sender:
+6281327985xxx
Sent:
21-Dec-2007
14:37:26

+ selamat ulang tahuuuun ya. maaf aku telat ngucapinnya. harusnya kemaren ya?

++ thanks. kebiasaan telat. atau sudah lupa sekarang?

+ sedikit

++ sengaja?

+ iya sengaja.

++ ko?

+ dari kemaren aku sebenarnya udah mau ngucapin. udah bangun sangat pagi. 00.33. tapi rasanya males mau sms. ngantuk banged, lagian niat banged jam segitu masih beraktifitas. mending tidur.

++ teganya dirumu teganya teganya teganya teganya teganya oooo pada diriku.

+ jijay. seleramu itu lho. ngga berubah dangdut. tapi dangdut is music of our life deng ya.

++ iya dung.

+ sekarang mumpung semua orang sudah ngucapin. eh emang banyak ya yang ngucapin? pasti nggak kan? aku tahu, kita sama-sama tahu. ulang tahun bagi kita bukan hal yang istimewa. waktu kuliah aja kan kamu jadi ada yang ngucapin atau dikasih hadiah. sebelumnya, mana pernah.

++ hehehe. iya.

+ sekarang biarlah aku yang menjadi orang terakhir yang mengucapkan selamat ulang tahun. bisa dipastikan kan setelah ini tidak ada yang akan ngucapin selamat ulang tahun.

++ jangan salah. hasil sms dari temen-temenku yang cuman tiga sms, bakal aku masukin blog. termasuk ini. eh kamu udah tahu blogku kan?

+ boro-boro blog. no hapemu aja aku ngga tahu. dihub ngga pernah aktif.

++ maaf. nomerku ganti. ni no baruku +628112605xxx. blogku http://www.qnewt.wordprss.com atau thecaskims.wordpress.com. kamu punya blog ga?

+ oke. eh btw, gimana kabar. masih mandan gemblung ga? jasmani seh kamu pasti lagi sehat-sehat aja. tapi kalau rohani, kamu aja pasti tidak menjamin kesehatannya. heehehe.

++ sih lah.

+ btw, ulang tahun ke berapa seh. 25 ya?

++ iya. jangan pura-pura lupa getu dong.

+ yee. siapa juga yang nginget-nginget ulang tahunmu. ini ga sengaja aja tadi aku liat di fs.

+ kalau benar umurmu bakalan 92 tahun berarti udah lebih dari seperempat bagian kamu melalui hidupmu. wah udah ngapain aja kamu. pasti udah banyak kemajuan ya.

++ kemajuan. apa ya? ga ada deh. gigiku ga kemajuan ngga kayaknya.

+ garing lah.

+ masih childish? masih sering mutung. marah-marah. banting ini banting itu.

++ masih. emang kenapa. kayaknya udah dari sononya getu.

+ kurangin dong yang begitu-itu. kontrol emosi. latih kesabaran, gunakan pikiranmu. akal sehatmu. masa udah segede gini kekanak-kanakanmu masih dipelihara.

++ sendiko dawuh.

+ kata temen-temen sekarang kamu makmur ya. gemukan katanya. perutnya bucit. pipinya gembil.

++ hahaha.

+ sukurlah kalau kamu sekarang sudah makmur. berarti ada kemajuan. yang penting neh? kamu udah bahagian kan dengan hidupmu.

++ sepertinya begitu.

+ ko sepertinya ga yakin.

++ bahagia, bahagia.

+gosip neh. katanya kamu juga sebentar lagi menikah ya.

++ makin di gosok makin siip.

+ serius neh.

++ rencananya. kamu cemburu ya.

+ cemburu? ga lah. wah keputusan yang luar biasa tuh. semoga kalian bahagia ya. aku ngga bisa membayangkan kamu yang childsih itu menikah. gimana rumah tangganya nantinya ya.

++ jangan underestimate gitu dong sama aku. kamu masih berasa paling dewasa aja.

+ gue gitu. eh jadi sama upik. btw, udah siap apa?

++ ya iya lah. masa sama kamu. aku tahu kita saling mencintai tapi kan ga mungkin kita menikah. hihihihi

+ wah berarti mesti keluar salah satu neh.

++ iya.

+ siapa?

++ ya jelas aku lah. yang gajinya kecil.

+ selamat deh buat yang satu ini. kapan rencananya. hebat kamu bisa memutuskan untuk menikah.

++ xie xie

+ eh aku dah dulu ya. ngantuk neh. kapan-kapan lagi. pesiapkan mental dan rencanakan dengan matang. mau kerja di mana setelah ini. kayaknya harus kerja extra keras neh. ah dah gitu aja dulu. selamat ulang tahun sekali lagi. selamat mempersiapkan pernihakan juga ya.

YM. dengan orang yang menyayangiku dan yang paling kusayang dan sangat kucintai. walau juga pernah kusakiti. duh!

Terus terang karena kehebohan yang ada di jagad blogsphere, tentang Film Sebuah Penantian, aku jadi penasaran untuk menontonnya. Tidak sabar menunggu saat pukul 16.30 tiba.

saat jam dinding di kantorku menujukkan pukul 16.30 temanku oji datang. “sial, kenapa datang di saat yang tidak tepat,” kataku dalam hati. oji mengembalikan motorku yang selama beberapa hari ini kupinjamkan keapdanya. dan sore ini dia mau pulang ke banjar dan mengembalikan motorku.

“gimana, mau langsung pulang? tanyaku dengan sadis. ini terjadi tentu saja kerana aku tidak sabar ingin menonon Sebuah Penantian. dan ini pasti sudah dimuali.

agar tidak menyita waktu dan tidak ketinggalan film terlalu lama, akhirnya kuantarkan dia ke perempatan untug ‘ngadang’ bis. aku juga tidak bercakap lama, langsung cabut setelah oji menyerahkan STNK motoku.

sesampainya di kantor, aku tidak langsung nyalain tipi, aku tertarik sayur tempe bercampur pete yang sedag dirubung oleh juni, mas hari dan ari. maka kuambil sedikit untuk memuaskan nafsu makan peteku. lalu aku makan nasi sisa juni yang telah dicampur sayur tempe dan pete itu.

kunyalakan tipi, trans tv yang nyala. trans ternyata ga nayangin. yang lain juga, kayaknya hanya rcti saja.

kuikuti adegan demi adegan. eh ternyata ada sela, walau hanya iklannya program rcti sendiri, tetap aja aku protes. kenapa di sela?

setengah jam berlalu, tidak ada greget. tidak ada sentuhan. membosankan. masih setengah penasarn kuikuti lagi. sampai akhir cerita.

ternyata sangat mengecewakan. tidak sebanding dengan kehebohan. boro-bora terhipnotis, ngatuk iya. tidak juga tertarik untuk pindah agama. ceritanya dangkal, dapat ditebak. masih bagusan kiamat sudah dekat, atau para pencari Tuhan.

ah sebuah penantian yang mencewakan.

“pacaran kok terkungkung banged. pakai lapaoran periodik ga tuh?

begitu kata feldi. menjelang shalat dzuhur siang tadi setlah aku menerima telpon dari kekasihku satu-satunya, marsitol yang punya nama asli upik warnida laili.

jadi terngiang terus apa yang dikatakan feldi. kok dia bisa-bisanya bilang seperti itu. memangnya dia tahu pacaran kita gimana.

telpon itu kan ga mesti mengontrol, yang berimbas terhadap perasaan terkungkung pasangannya. telpon itu kan bisa saja menanyakan kabar. menanyakan sudah makan atau belum, sudah shalat atau belum. itu kan bukan kungkungan tapi bukti perhatian.

atau feldi aja yang ga punya pacar. eh kamu punya cowok ga sih fel? eits, feldi itu kan cowok, kok ditanyanya punya cowok apa ngga. ops maaf.

iya, pasti karena feldi itu tidak punya cewek. jadi dia tidak pernah merasakan seperti apa diperhatikan cewek, orang yang mencintai atau dicintai. ditanyain dimana, sedang apa, sama siapa dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

lihat saja temen-temen yang lain di kantor ini yang punya pacar. mereka juga sering menerima telpon dari pasangannya. coba tanya saja sama juni yang pacaran dah 5 tahun. pasti dia sering ditelpon kalau sedang bekerja. ditanyaain “sudah makan atau belum?”. atau coba tanya sama rohman yang pacarnya jauh di jakarta, pasti sering ditanyain “sedang dimana?”, “sama siapa?”.

atau lihat saja suami-suami yang punya istri. coba tanya sama mas deni, pasti dia juga sering ditanya sama mba nining, “lagi dimana?” atau siapa lagi ya?emm… bos aang. boss aang juga saya kira sering ditayain ibu bos nur. tetang kapan pulang dan sebagainya.

jadi wajarlah kalau ada cewek atau istri telp cowoknya atau suaminya. itu bentuk cinta, perhatian. bukan pengekangan. bukan penyelidikan. bukan curiga.

lagian kamu (marsitol) tidak gitu kan sayang? kamu kan sering telpon aku karena perhatian kan? karena cinta? kalau siang tanya aku sedang di mana, sama siapa, sudah makan atau belum, sudah shalat apa belum?

lagian pertanyaannya paling hanya seputar itu. dan kalaupun pacarku telpon aku karena curiga, ya wajar. tidak wajar gimana, lelaki seperti aku yang punya wajah ganteng, siapa yang tidak takut kehilangan. atau yang parah karena tampang playboy, siapa cewek yang ga takut diduakan. perempuan manapun tidak mau di duakan.

seseorang yang mencintai itu tidak mau kehilangan yang dicintainya atau menyakitinya. iya apa ngga. misalnya karena saya mencintai adik-adikku, tentu saja selalu ingin membuat mereka bahagia. menjaganya. atau orang tua yang sayang sama anaknya, pasti mereka tidak ingin anaknya terjerumus sama hal-hal negatif. pasti mereka akan menanyakan tentang siapa temannya? orang baik-baik atau ngga. dan sebagainya.

begitu juga dengan seorang pacar yang mencintai pasangannya. dia pasti akan menjaganya. mati-matian, biar tidak direbut orang lain. atau jatuh ke tangan orang lain. dengan menanyakan di mana posisi, sama siapa. kapan pulang. selalu waspada lah. selalu selidik selidik, cek sms, telpon masuk, telpon keluar, daftar tagihan telp dsb.

ah feldi, kamu kok ngomongnya gitu seh. punya pacar dulu baru bisa komentar. jadi fel, gimana kalau kita hunting pacar. kamu cari pacar pertama aku cari pacar cadangan. tuh kan, gimana marsitol tidak akan ngontrol!

pagi ini seteleh shalat subuh yang telat banged. jam 5.30 baru shalat subuh, padahal bangun udah dari jam 4.30. aku  baca koran yang masih hangat banged. karena satu jam setengah yang lalu baru keluar dari percetakan. tentu saja baca koran radar banyumas yang terbesar di barlingmascakeb.

di bagian pojok kiri bawah halaman utama radar banyumas, di atas berita kaki Tony Chan, Wanita Terkaya Asia, ada berita yang cukup mengagetkan saya. “Basuki Meninggal Usai Main Futsal,”  begitu bunyi judul  beritanya.

aku langsung tahu basuki yang dimaksud, karena ada foto wajahnya. tapi yang tidak saya sangka, demikian juga dengan teman-temannya atau bahkan keluarganya, dia matinya habis main futsal. maksudnya, sebelumnya ga da pemberitaan sakit. 

“ya mati emang siapa yang tahu  mas,” cletuk temanku.

dari awal main di srimulat (setahku) sampai masa terakhir ini dia  memang adem-adem aja. jauh dari gosip ini dan itu. tidak pernah terkait skadal jepit atau skandal swalow, atau bahkan narkoba. terakhir aku masih menyaksikannya sekilas di sinetron2 jayus yang diputar di lativi, layar komedi. di acara tipi yang bareng parto dan eko, kalau ga salah Santai Bareng Yuk! di Antv.

btw, selamat jalan mas basuki. semoga diterima segala amal baikmu, di ampuni juga segala dosamu, dan semoga mas basuki ditempatkan juga disisi-Nya. dan tidak lupa semoga keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan ketabahan. amin . (maaf doanya standar banged)

berikut berita yang ada di radar banyumas;

Basuki Meninggal usai Main Futsal

DEPOK – Dunia lawak Indonesia kembali kehilangan maestro. Basuki, salah satu pelawak yang tergabung dalam grup lawak Srimulat, tadi malam (12/12) meninggal dunia dalam usia 51 tahun. Kepergian pemeran Mas Karyo dalam sinetron Si Doel tersebut cukup mengagetkan. Pasalnya, dia tidak dikabarkan sedang menderita sakit.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos, Basuki meninggal usai bermain futsal di MS Futsal, Jalan Alternatif Cibubur, bersama rekannya dari komunitas Pasar Induk Kramat Jati. Margono, salah satu rekan main futsal Basuki menuturkan, tidak ada tanda-tanda bahwa Basuki sakit sebelum bertanding.

”Seperti biasa kita main hari Rabu dari jam 6 sampai 8 malam. Sebelum main biasa saja,” kata Margono di kediaman Basuki, Jalan Tapak Siring XI Blok B3 No 6 Graha Cinere.

Setelah 15 menit bermain, lanjut dia, Basuki keluar lapangan untuk beristirahat. Pelawak yang sepi dari kabar skandal itu duduk sambil memegang papan skor di sisi lapangan. Ketika itulah, tiba-tiba Basuki terjatuh. ”Awalnya dikira pingsan biasa. Lalu kita kasih minyak angin,” jelasnya.

Teman-teman Basuki lantas membawanya ke Rumah Sakit Melia yang hanya berjarak 500 meter dari tempat futsal. Di mobil hingga sampai RS, Basuki masih bernapas. Namun, setelah mendapat pertolongan dokter, Basuki dinyatakan meninggal.

”Keterangan resmi dari dokter, Mas Basuki terkena serangan jantung,” papar Margono. Dia lalu menghubungi adik dan istri Basuki, Ganis dan Sri Mulyani.

Tadi malam pukul 22.00, jenazah dibawa ke rumah duka. Beberapa kerabat seniman kelahiran Surakarta, 5 Maret 1956 itu melayat. Di antaranya anggota Srimulat Eko dan Tarzan. Juga tampak ”istri” Basuki dalam sinetron Si Doel, Suti Karno, dan kakaknya, Rano Karno. Pelawak Miing Bagito juga melayat.

Selain meninggalkan istri, Sri Mulyani, pria bernama lengkap H Agus Basuki bin Suwito Hadiwiryono itu meninggalkan tiga anak dan seorang cucu. Rencananya, jenazah Basuki dimakamkan hari ini, Kamis (13/12) di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kerabat Basuki tampak terkejut atas kepergian tokoh yang identik ungkapan wes… ewes… ewes, bablas angine itu. Tak ada yang menyangka. Tessy yang ditemui di RS Melia, bahkan, sempat  membentak Margono yang mengabarinya tentang berita duka itu. ”Yang benar kamu kalau ngomong,” ujar Tessy mengulangi perkataannya kepada Margono. ”Saya lalu cari info ke Kadir, ternyata benar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, pelawak Srimulat lainnya, Polo mengatakan, Basuki dipanggil Yang Mahakuasa dalam kondisi damai. Menurut dia, Basuki adalah sosok yang menyenangkan. ”Kalau misal banyak sakit hati, mohon maklum karena itu karakternya dalam melawak,” ujarnya. (gen/rie/fal/roy)

waktu awal bulan desember ini, aku sebenarnya sudah tidak sabar pengen menerima tagihan halo-ku. tapi sampai tanggal 6 desember belum juga datang. aku tidak sabar pengen ngeliat betapa borosnya aku dalam menggunakan tilpun. selain itu, ini juga adalah kartu pasca bayar petamaku.

di awal waktu aku buat aplikasi, aku menentukan batas pemakaiannya 200 rebu. sebenarnya tadinya mau cuman 150.000, tapi pilhannya ga ada, adanya 100,200 dan 300. kupilih saja yang tengah-tengah. masih rasional pikirku.

hari-hari belalu sepanjang november kemaren. bras-bres aja aku menggunakan pulsaku. sms, tilpun dan berkali-kali mencoba nsp yang pada akhirnya ngga jadi.

pada hari jumat pagi, setelah ritual makan bubur kacang ijo deket alun-alun selesai, sambil ngeliat banyaknya orang yang baca radar di papan baca, aku putuskan untuk membayar lewat atm mandiri. awalnya sebenrnya cuman pengen ngambil duit dan ngecek duit gajiku yang udah dipotong sana-sini. sekalian bayar tagihan telpun aja pikirku. dan terkuranglah tabunganku sebesar 179.374.

masih dibawah 200.000 ternyata. padahal seingatku waktu akhir bulan total pemakaian sudah sebesar 180 rebuan belum termasuk ppn. mungkin karena ada potongan sms gratis sebanyak 100 sms, berarti kalau diuangkan sebanyak 25.000.

sabtu malem, akhirnya kudapatkan juga rincian biaya penggunaan halo-ku itu. mungkin nyampe kantor siang. dan aku siang ga ke kantor, berkeliaran di luar. sengaja memang kualamatkan ke kantor. biar gampang.

setelah kubuka dengan nafsunya, akhirnya kudapati rinciannya. biaya percakapan; lokal 35.301, sljj 6.516 dan sms 118.750. biaya layanan tambahan; rincian percakapan 2.500. ppn 10%, 16.307. jadi jumlah yang harus dibayar adalah 179.374.

awal yang baik atau awal yang buruk ya. tapi aku tidak merasa keberatan dengan biaya segitu. aku pikir aku telah menggunakannya dengan sebaik mungkin. aku tidak lagi menunda apabila ada sms yang mendesak untuk dijawab. aku juga tidak harus repot-repot memint tolong pada orang yang tau pasword tilpun kantor kalau mau berhubungan dengan orang, atau harus beli pulsa sana-sini.

orang-orang yang sering berhubungan denganku memang cukup banyak. temen-temen team radar banyumas goes to school [tatang,sarars,oji dan trapast]. para sales, agen-agen yang ada di banyumas barat, purbalingga banjarnegara bahkan cilacap barat. beberapa loper. dan temen-temen kantor.

kalau dibadingkan dengan gaji yang aku dapet, pengeluaran sebesar itu memang cukup besar. tapi sudahlah. semog kantor ngerti akan pekerjaanku. akan kutunjukkan prestasiku. dan semoga juga Tuhan membukakan pintu-pintu rejekiku yang lain untukku. amin.


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,741 hits