Q Newt

Inalillahi, Basuki Meninggal!

Posted on: Desember 12, 2007

pagi ini seteleh shalat subuh yang telat banged. jam 5.30 baru shalat subuh, padahal bangun udah dari jam 4.30. aku  baca koran yang masih hangat banged. karena satu jam setengah yang lalu baru keluar dari percetakan. tentu saja baca koran radar banyumas yang terbesar di barlingmascakeb.

di bagian pojok kiri bawah halaman utama radar banyumas, di atas berita kaki Tony Chan, Wanita Terkaya Asia, ada berita yang cukup mengagetkan saya. “Basuki Meninggal Usai Main Futsal,”  begitu bunyi judul  beritanya.

aku langsung tahu basuki yang dimaksud, karena ada foto wajahnya. tapi yang tidak saya sangka, demikian juga dengan teman-temannya atau bahkan keluarganya, dia matinya habis main futsal. maksudnya, sebelumnya ga da pemberitaan sakit. 

“ya mati emang siapa yang tahu  mas,” cletuk temanku.

dari awal main di srimulat (setahku) sampai masa terakhir ini dia  memang adem-adem aja. jauh dari gosip ini dan itu. tidak pernah terkait skadal jepit atau skandal swalow, atau bahkan narkoba. terakhir aku masih menyaksikannya sekilas di sinetron2 jayus yang diputar di lativi, layar komedi. di acara tipi yang bareng parto dan eko, kalau ga salah Santai Bareng Yuk! di Antv.

btw, selamat jalan mas basuki. semoga diterima segala amal baikmu, di ampuni juga segala dosamu, dan semoga mas basuki ditempatkan juga disisi-Nya. dan tidak lupa semoga keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan ketabahan. amin . (maaf doanya standar banged)

berikut berita yang ada di radar banyumas;

Basuki Meninggal usai Main Futsal

DEPOK – Dunia lawak Indonesia kembali kehilangan maestro. Basuki, salah satu pelawak yang tergabung dalam grup lawak Srimulat, tadi malam (12/12) meninggal dunia dalam usia 51 tahun. Kepergian pemeran Mas Karyo dalam sinetron Si Doel tersebut cukup mengagetkan. Pasalnya, dia tidak dikabarkan sedang menderita sakit.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos, Basuki meninggal usai bermain futsal di MS Futsal, Jalan Alternatif Cibubur, bersama rekannya dari komunitas Pasar Induk Kramat Jati. Margono, salah satu rekan main futsal Basuki menuturkan, tidak ada tanda-tanda bahwa Basuki sakit sebelum bertanding.

”Seperti biasa kita main hari Rabu dari jam 6 sampai 8 malam. Sebelum main biasa saja,” kata Margono di kediaman Basuki, Jalan Tapak Siring XI Blok B3 No 6 Graha Cinere.

Setelah 15 menit bermain, lanjut dia, Basuki keluar lapangan untuk beristirahat. Pelawak yang sepi dari kabar skandal itu duduk sambil memegang papan skor di sisi lapangan. Ketika itulah, tiba-tiba Basuki terjatuh. ”Awalnya dikira pingsan biasa. Lalu kita kasih minyak angin,” jelasnya.

Teman-teman Basuki lantas membawanya ke Rumah Sakit Melia yang hanya berjarak 500 meter dari tempat futsal. Di mobil hingga sampai RS, Basuki masih bernapas. Namun, setelah mendapat pertolongan dokter, Basuki dinyatakan meninggal.

”Keterangan resmi dari dokter, Mas Basuki terkena serangan jantung,” papar Margono. Dia lalu menghubungi adik dan istri Basuki, Ganis dan Sri Mulyani.

Tadi malam pukul 22.00, jenazah dibawa ke rumah duka. Beberapa kerabat seniman kelahiran Surakarta, 5 Maret 1956 itu melayat. Di antaranya anggota Srimulat Eko dan Tarzan. Juga tampak ”istri” Basuki dalam sinetron Si Doel, Suti Karno, dan kakaknya, Rano Karno. Pelawak Miing Bagito juga melayat.

Selain meninggalkan istri, Sri Mulyani, pria bernama lengkap H Agus Basuki bin Suwito Hadiwiryono itu meninggalkan tiga anak dan seorang cucu. Rencananya, jenazah Basuki dimakamkan hari ini, Kamis (13/12) di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kerabat Basuki tampak terkejut atas kepergian tokoh yang identik ungkapan wes… ewes… ewes, bablas angine itu. Tak ada yang menyangka. Tessy yang ditemui di RS Melia, bahkan, sempat  membentak Margono yang mengabarinya tentang berita duka itu. ”Yang benar kamu kalau ngomong,” ujar Tessy mengulangi perkataannya kepada Margono. ”Saya lalu cari info ke Kadir, ternyata benar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, pelawak Srimulat lainnya, Polo mengatakan, Basuki dipanggil Yang Mahakuasa dalam kondisi damai. Menurut dia, Basuki adalah sosok yang menyenangkan. ”Kalau misal banyak sakit hati, mohon maklum karena itu karakternya dalam melawak,” ujarnya. (gen/rie/fal/roy)

Iklan

9 Tanggapan to "Inalillahi, Basuki Meninggal!"

Cobak Basuki ndak meninggal, situ pasti ndak nga Post, kan….???

Eh, tadi pertamaXXX yah….???

Kalok gitu, turut berduka cita nyut,…
Kayaknya situ ke ilangan banget…

Situ mingsih kerabatnya…???

@all mbelgedez

komen yang pertama, benar banged tanpa keraguan sedikitpun.

dunia bisa kehilangan tawa kalau semua pelawak mati muda.

lha…kok blog-mu tiba-tiba ada di atas sendiri dari botd yach???

yahhh….
namanya juga umur di tangan Tuhan…
Tahun ini kayaknya byk seleb meninggal yaa…

*Jadi inget Taufik Savalas….*

qnewt:
kita juga tidak pernah tahu kapan giliran kita.

inalilahiwainahirojiun pelawak kita yang sy sayangi telahmeningal kan kita semoga amal ibadah bang basuki diterima di sisi nya amin2 yarobal alamin

qnewt:
amin.

HIDUP…MATI…

qnewt:
hidup.mati.hidup.mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Desember 2007
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,784 hits
%d blogger menyukai ini: