Q Newt

menghitung kebutuhan

Posted on: Januari 29, 2008

secara aku yang akan segera hengkang dari radar banyumas ini, tentu saja konsekuensinya harus cari penghasilan lain lagi untuk menutupi segala kebutuhan hidupku.

+ sebentar-sebentar, apa mara kok keluar?
– mau menikah?
+ lha dengan siapa kok hanya masalah menikah imbasnya harus keluar kerja?
– dengan upik warnida laili, pemimpin redaksi harian umum radar banyumas.
+ so?
– ya karena aku sekantor, berarti salah satu harus keluar?
+ kenapa kamu yang keluar?
– gajiku kecil. ga da sepertiganya upik. kalau aku yang bertahan, gajiku yang kecil itu sama sekali ga cukup untuk memenuhi kebutuhan kami berudua. boro-boro untuk berdua, untuk memenuhi kebutuhku saja, cengep-cengep.
+ means?
– ya sementara aku akan nunut hidup kepadanya?
+ ooo, oke deh, silahkan dilanjutkan.
– baik!

apa saja sebenarnya kebutuhan hidupku? bagaimana mengatasinya?

cicilan motor 410.000. telfon 180.000 (dari rata2 pemakaian beberapa bulan ini. dan ini bisa berkurang, kalau diirit). bensin 300.000 (dengan asumsi sehari 10.000). makan 300.000, sebenarnya bisa diminimalisir dengan numpang makan di tempat paman. perawatan motor 50.000. kebutuhan lain-lain; loundry, sabun dan teman2nya. 100.000.

berarti berapa tuh? masya Allah hampir 1.5 juat. bagiamana mungkin ini bisa terjadi? selama ini seh aku masih bisa mengatasinya. ya karena aku masih bisa nerima gaji bulanan dari radar banyumas. itu bisa untuk memenuhi motor dan bengsin serta telfon. tapi bulan depan dengan posisi jobless, bagaimana bisa semua itu kupenuhi.

siap-siap kere. kurus. kering. siap2 jadi gelandangan. btw, apa rencananya ya?

yang paling mungkin adalah mendapatkan sumber dana dari ikut menjadi tim radar junior keliling sekolah. dan bukan lagi menjadi project officer. karena menurut mba enggar, yang berkuasa di kantor ini, program itu milik pemasaran, dan harus dikembalilkan ke pemasaran. kebijakan pemasaran nanti mau diapakan? apakah akan dilanjutkan atau tidak. kalau tidak dilanjutkan, satu harapan saya pupus.

berapa asumsi pendapatan yang didapat dari radar junior kelililng sekolah itu. kalau bisa menyelenggarakan satu minggu minimal 3 peneyelenggaraan brarti aku akan dapat komisi 55.000 x 3 x 4 sama dengan 660.000. lumayan walau masih jauh dari pemenuhan kebutuhan.

lalu dari apalagi aku akan mendapatkan uang? entahlah. jadi AE, wah ini kayaknya terlalu muluk. walau sebenarnya sudah dipersiaakan dengan matang, sudah bilang ke mba susi, salah satu AE yang akan segera resign dari AE radar banyumas, sudah juga mengajukan maksud ke manajer AE (iklan), atau bahkan kepada direktur utama. walau semuanya setuju, tapi tetep keputusan ada di tangan yang kuasa.

enggar mulatsih selaku pimpinan perusahaan kelihatannya punya pandangan lain menyikapi masalah ini. dia bilang kalau aku tidak bisa semata-mata menggantikan susi, tidak bisa ngambil klien-nya susi begitu saja. kliennya susi, kalau dia keluar, berati milik kantor (radar banyumas), terserah kantor nanti klien itu mau diapakan. dibagi rata dengan AE2 yang lain atau bagaimana terserah kantor.

trus dari apalagi aku beraharap. sebenarnya aku berfikir bahwa aku tidak akan mati, tidak akan kehabisan akal untuk mendapatkan uang. tapi entahlah, bukannya ragu atau menyerah, tapi aku belum memikirkan secara matang tentang sumber2 yang lain. mungkin nanti setelah pada kondisinya, aku kan tertekan untuk mencari dana untuk memenuhi semua kebutuhan hidup.

+ selemat menikmati hidup kalau begitu, bukankan menurutmu hidup adalah menikmati hidup itu sendiri.
– ya. terima kasih.

Iklan

6 Tanggapan to "menghitung kebutuhan"

Hahaha, ndarani si. Aku be mumet koh. Mumete pol. Bisa sewengi ora turu. Asu..

qnewt
ndase kremod-kremod.

NYANG INI SERIOUS:
Buang kartu Halo situ, ganti Flexi ato esia. Situ kan ndak terlalu mobile.
Makan 200 rebu ajah.!
Bengsin 150 rebu ajah !

NYANG INI SANGAT SERIOUS:
Mandi sehari sekali, ngirit sabun !
Gosok gigi sehari sekalee, ngirit odol !
Nyuci baju seminggu sekalee, ngirit sabun colek !

kalau mandi bisanya, sehari mandi sehari engga.

He he he, tetap semangat bang, dimana ada kemauan disitu ada jalan.

qnewt
terimakasih

btw…radar banyumas emang menganut sistim kepegawain perbankan ya lik qnewt???

qnewt
lah kenangapa seh? ora mudeng malah aku

walah… baru tau aku penyebabnya dirimu keluar dari kerjaan..

bagaimana kalo kita “kerja bareng” lagi???

:mrgreen:

qnewt:
wah kerja bareng apa neh bos?

sing sabar mas …
rejeki ora lungo nyang ngendi ngendi

makasih mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,750 hits
%d blogger menyukai ini: