Q Newt

Selamat Menjalani Hidup!

Posted on: Februari 22, 2008

Belakangan hari ini, frekuensiku memegang kepalaku yang berambut pendek ini sedikit meningkat. Agung sang pemilik resto (baca wedang hik) depan kantorku (eh bukan lagi kantorku deng), seringkali memperingatkanku untuk tidak sering-sering memegang kepalaku. “Urip wis mumet, aja ditambah mumet,” begitu katanya. Kata-kata ini mirip lirik lagunya Slank.

Ada apa gerangan, kenapa aku terlihat mumet. Pertama, karena aku diterima menjadi bagian dari orang-orang Account Executive (baca: iklan)-nya Radar Banyumas, sebagai konsekuensinya aku mesti nginvest uang sebesar 4 jeti. Aku menyanggupinya ketika ditanya Mba Fani, sang manajer iklan di depan temen-temen AE senior. “Maret minggu kedua,” ujarku dengan mantap waktu itu. Walau masih bingung sebenarnya siapa yang akan ‘kurampok.’

Kedua, sebentar lagi menikah. “Lha kenapa memangnya kalau menikah,” tanya temenku. “Jelas permasalahan duit lah, dari mana aku mengumpulkan duit untuk biaya pernihakan,” timpalku. “Bukankan menikahkan adalah tugas terakhir orang tua?” tanya temenku ngeyel.

Tentang pernikahan itu, jujur aku tidak mau merepotkan orang tuaku. sudah begitu banyak hal yang kulakukan sepanjang hidupku yang membuat mereka repot. Jikapun itu bisa dimaklumi, satu harapan mereka mereka agar aku ‘menjadi orang’ pun belum terwujud.

Ketiga, masih terkait dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Aku sebagai orang yang belum  jelas pekerjaannya (baca: pendapatannya) tentu saja harus memeras otak lebih keras untuk mencari sumber dana.

Selain sedikitnya tiga hal itu yang membuatku pusing, memikirkan solusi dari permasalahan di atas juga membuatku pusing. “Seperti inikah hidup yang sesungguhnya itu,” kataku dalam  hati.

Sekarang ini, kutulis potingan ini, sebagai upaya untuk meminimalisir upaya tanganku untuk  memegang kepala yang terlihat bundar ini. Mencoba untuk menguraikan permasalah dan mencari jalan keluarnya. Karena sesungguhnya (menurutku) tidak ada yang bisa memberikan solusi atas permasalah kita selain diri kita sendiri.

Mencoba mengurai benang bundet. Masalah pertama, tantang empat juta itu. Jujur sampai sekarang sebenarnya saya belum bisa menemukan jalan untuk mendapatkan uang sebesar itu sampai minggu ke-2 maret mendatang. Entahlah yang bisa kulakukan sekarang adalah, pertama; yang paling realistis adalah nyeriusin Radar Junior Keliling Sekolah. Paling tidak aku bisa memnuhi kebutuhan bulananku.

Hal ini tentu saja aku harus rajin, ulet, kerja keras, sabar tentu saja. Dan yang tidak kalah penting juga adalah kerja yang setrategis, efektif. Misalnya aku harusnya langsung saja nembusin ke KaHIMPAUDI, atau KaIGTKI. Membagai waktu juga tentu saja.

Agar pemenuhan kebutuhan bulanan berjalan dan menjaga kepercayaan manajer iklan yang memberiku kepercayaan menjadi bagian orang iklan, aku mestinya bisa membagi waktu. misal. aku nembusin HIMPAUDI atau IGTKInya 1 hari dalam seminggu tapi harus dapat minimal 4 HIMPAUDI atau IGTKI. Dapet kesepakatan lho ya bukan hanya sekedar ketuk pintu dan basa-basi.

Jika penyelenggaraan lomba mewarnainya, padat selama satu minggu atau minimal 5 hari, harus dimulai segasik mungkin. maksimal selesai jam 10. jadi setelah  itu bisa muter2 nyari klien iklan. jam 10 sampai 15 dipergunakan untuk masukin proposal iklan dan mengadakan negosiasi-negosiasi dengan yang akan masang iklan. intinya ngurusin jam segitu itu ngurusin iklan.

itu mungkin yang paling realistis. tidak tahu juga sebenarnya.

tentang biaya menikah itu. entahlah. aku tidak dapat solusinya. mungkin aku harus cuek aja. masa bodo orang tuaku merasa terbebani untuk mengeluarkan biaya pernihakan, walau ‘sekedar’ ongkos transport dari majenang ke magelang. karena tentu saja aku hanya akan melangsungkan akad nikah doang. tidak kepikiran untuk mengadakan resepsi. tentang mewujudkan harapan orang tuaku agar aku ‘menjadi orang’ akan kulakukan sambil jalan saja lah.

tentang pemenuhan kebutuhan itu. ya seperti yang kuungkapkan tadi itu. hanya pemenuhan kebutuhaanlah yang paling realitistis yang aku lakukan.

pengen sebenarnya aku mewujudkan mimpi-mimpiku dengan segera. punya percetakan, bikin eo, biro perjalanan wisata. tapi seperti apa kata orang, semuanya tidak bisa diwujudkan semudah membalikan telapak tangan.

Lambat-laun lah. Asal aku yakin aku bisa, pasti bisa. terima kasih  kepada smua pihak yang bisa membuatku tertawa. ya, dengan tertawa setidaknya bisa mengendurkan urat-uratku.

“Tapi kalau sekedar tertawa bisa kan mas?” tanya temanku berusaha meyakinkan, yang juga masih harus kupikirkan apakah aku bisa benar-benar tertawa atau tidak.

Selamat menjalani hidup. Jalan ini masih panjang, masih banyak waktu tersisa coba kuatkan diriku. Jangan pernah menyerah!
Hidup Q NEWT.

“Someday, pasti kamu akan bisa mengatakan pada dunia, ‘It’s me, QNEWT!,’ begitu sahabatku,” kata temanku memberi dukungan.

“Terima kasih kawan!,” jawabku singkat dalam hati.

Iklan

9 Tanggapan to "Selamat Menjalani Hidup!"

selain berusaha, jangan lupa berdoa. kita ini hanya manusia. yang tidak bisa apa-apa tanpa kuasa NYA. yang tidak mungkin hidup tanpa bantuan manusia lain.
tetap semangat ya ciku ciku. percayalah, Allah tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan kita.

qnewt:
terimakasih

“Onward no retreat”…..kuwe jarene Soekarno sing tek waca nang bukune Dr.Soebandrio lho yaa……
I”t’s me,..QNEWT”…jelas banget kuwe jarene rika dhewek.
Lha nek sing kiye jarene inyong….”Tunggu lima sepuluh tahun lagi…maka ngrekasaku,sengsaraku akan menjadi pernak-pernik hidupku”

at rully_fs
oke deh, maju terus pantang mundur! btw, matur nuwun ya, rajin banged mampir maring nggone aku kie koh. ora ana apa-apa tapi kie ya. dadi ora desuguhi.

Hmm..pengalaman pertama memang mumet ya cim. Apalagi menyangkut duit. Tp ingat pepatah “Ono duit jalaran soko kulino”.. Maksudnye, keadaan berat akan terasa pada awal2 perjalanan hidupmu itu, tp setelah terbiasa km akan tau ada celah2 rejeki km disana.

Arahmu dah bagus, nge-runtut benang mbulet. Dari hasil koran sj km nanti min bisa nyicil motor kan. Apalagi sales jalan terus man..

Nikah? Artis Anya Dwinov sj menargetkan biaya nikah 2 jeti, maunya cukup ke KUA sj beres ( SM, Sabtu 23/02 ).

Resepsi? gak harus, agama jg gak masalah. Kl pun harus diadakan ckup ditempat istri sj,sederhana,yg diundang kerabat dekat dan teman2 yang kira2 nyumbang aja..ha ha ha. Eh,Aq diundang lho!!! Kere2 gini kl kondangan aq nyumbang terus.

Oh ya satu hal lg yg keliatannya sepele dan semua sdh pd tau.
Dalam keadaan apapun, pasangan kita harus selalu mendukung,memberi semangat. Krn bila tidak,mental kt dijamin drop, walaupun kemudian bisa bangkit sekalipun.
Knapa? Karena pasangan kt adalah rusuk jiwa, jd bila sakit,kecewa akan terasa sangat dalam.

Lakoni wae cim, arahmu udah keliatan kok. Cuma kl dari iklan memang harus bersabar. Makanya korannya kt gede-in yuk..he he. Apapun kl ada usulan tentang koran gue tongkrongin dah.

Nikmati hidup kita cim. Dibuat susah ya akan terasa susah. Kata2 itu adalah inti kenapa banyak org yg gak py duit,anak banyak, tp tetap bisa hidup.

SEMANGAT CIM…

Waaaahhh…
Akhirnya kawin Nikah jugak….

Selamat yaaaa…..

😀

at awan
masih ya bos

at mbelgedez
belum kok. belum nikah maksudnya. mungkin april. semoga saja. doain ya bos mbel, jangan lupa nanti datang ya. aku pasti undang.

[…] 2, 2008 Kalimat di atas aku ambil dari komentarnya awan (doddy agus setiawan), manajer pemasaran harian umum radar banyumas. Sebuah kalimat plesetan yang […]

qnewt, selamat ya…, kapan2 aku pasti nyusul, mengikuti jejak langkahmu, NIKAH. Tanggal atau bulan sih gampang, yang jadi masalah cuma satu, “sama siapa?” hehe….
buat awan, ayo selesein dulu masalahnya. aku yakin awan juga bisa cepet nyusul qnewt. wan, jangan pake nama itu (awan) ya, please…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,750 hits
%d blogger menyukai ini: