Q Newt

Archive for Maret 2008

ini kartu nama saya. jika ada tertarik untuk mengiklankan perusahaan anda atau produk anda di wilayah barlingmascakeb (banjarnegara, purbalingga, banyumas, cilacap dan kebumen) silahkan hubungi saya.

kartu-nama.jpg

Iklan

rasanya seperti mimpi. saya ke jakarta. kota yang dalam benakku itu sebelumnya misterius. ngga misterius gimana, lha saya liatnnya cuman di tipi doang. yang katanya jakarta banjir, jakarta macet, sumpek, panas banyak gedung bertingkat dan sebagainya.

saya kemaren saya menginjakkan kaki di jakarta. tidak ada agenda penting ke sana. saya cuman ngi(n)til ciku-ciku yang ada meeting pemimpin redaksi jawa pos se indonesia raya di graha pena dan hotel ciputra.

kamis pagi saya dateng ke jakarta. naik kreta turun di tanah abang. bingung mau turun dimana. gambling aja. kemudian dengan sok pede saya naik  taksi untuk dapat meraih hotel ciputra. dengan tampang ndesa saya bisa masuk, tidur2 di kasur empuk kamar 920 hotel ciputra, dan makan pagi bareng para eksekutif jakrarta serta bule-bule juga.

lha memang tidak punya agenda yang jelas, ya kami cuman jalan-jalan tidak jelas juga di mall sebelah hotel ciputra yang ada deket untar dan trisakti itu.

setelah pegel, akhirnya kami memutuskan untuk ketemu pemimpin madzab bocor alus, siapa lagi kalau bukan mbelgedez. pemimpin baik hati ini yang terasa sudah sangat intim walau belum pernah ketemu itu memberi kami petunjuk untuk meraih tempatnya bersarang (halah kayak burung). ternyata dia tidak hanya memberikan petunjuk yang menyesatkan terhadap umatnya tapi juga memberi petunjuk jalan untuk meraihnya.

perlu menempuh waktu sekitar satu jam kami untuk sampe di  tempat ngitung recehnya mbelgedez. harus rela bermacet-macet ria,walau sudah lewat tol. mungkin emang gitu kali jakarta. walau lewat tol tetep macet.

saya dan si marsitol ketemu juga dengan mbelgedez di tempat ngitung duit recehnya. di deket asrama haji pondok gede, deket tamini square.

saya langsung disambit disambut dengan hangat. kayak temen lama baru ketemu. langsung ditawari makan tanpa basa basi. saya seh mau aja.

ngobrol ngarol ngidrul deh. dari seputar ngeblog, sampai crita tentang episode-episode dobosannya yang sedang dia rancang.

ada tiga jaman saya dan si marsitol ngendon di tempat ngitung duit recehnya mbelgedez. setelah itu saya diajak muter-muter jakarta. ngga muter-muter juga seh. mbelgedez janjian ketemu hanna fransisca di PIM (kalo ngga salah Pondok Indah Mall). saya seh ngikut ajah. lumayan bisa naik mobil orang kaya di jakarta dan liat-liat jakarta dari dekat.

singkatnya kami ketemu deh tuh sama yang namanya hanna fransisca yang tionghoa berhati mulia. ngobrol ngalor ngidul juga tuh. sambil makan yang saya ngga ngerti nama-namanya. (maaf saya menyebutkan tionghoa, bukannya rasis tapi saya malah kagum. beda ras tapi tidak merasa beda. dan tidak eksklusif, dah gitu suka menolong pula, orang yang katanya asil indonesia aja ngga banyak yang gitu. ).

ya allah, saya beruntung banged punya temen baik seperti 3 orang yang ada di depan saya. mbelgedez dan alifia (anaknya mbelgedez) dan hanna itu tadi.

mbelgedez dah kayak temen lama aja. alifia juga langsung akrab dengan kita. hana seh emang baik kepada semua orang. lha dia walo tionghoa ternata tidak eksklusif seperti pikiranku terhadap tionghoa. dia malah mbantu-mbantu orang-orang miskin di indonesia. membantu siapa aja, entah dari agama, ras dan suku mana aja.

dan dia kongkit. tidak hanya ndobos. satu yang terngiang di telingaku dari ngobrol dengan hana. tidak perlu nunggu kaya untuk bisa nolong sesama, begitu katanya. kita bisa melakukan yang kita bisa untuk menolong oran di sekeliling kita.

setelah menghabiskan makanan yang ada. tiba wakutnya berpisah. hana yang memang sibuk udah janjian ngurus penyaluran bantuan. alifia juga mesti pulang. belum pulang sedari pagi berangkat sekolah. di jakarta hari libur kemaren anak-anak sekolah tetep masuk. kami berdua harus pulang ke purwokerto. ya emang tidak punya tujuan lagi.

si marsitol urusannya udah. aku sowan mbelgedez sudah. ya kami putuskan untuk pulang aja. lha iya, pulang. ngga mungkin nginep di hotel di jakarta pasti ngga ada yang cocok deh hotelnya. ngga enak juga kalau nginep di tempat mbelgedez, udah ngrepotin ini dan itu.

ini juga masih ngrepotin dia karena mesti nganterin kita ke gambir. walaupun akhirnya kami tidak naik kereta dari gambir. selain harga eksekutif mahal, kereta juga udah ngga ada. ada seh waktu kami datang itu, kereta terakhir. tapi dah ga da tempat duduk. mending kami naik dari pasar senen aja akhirnya.

naik bajaj ke pasar senen dan beli kereta ekonomi 28.000 dua orang dengan mengabaikan kenyamanan naik kereta karena harus berdesak-desakkan dan bersumuk-sumuk ria.

tapi akhirnya sampai juga di purwokerto tercinta. dan sampai sekarang saya seperti mimpi pernah menginjakkan kaki di jakarta. ndeso ndeso.

tuh judul juga masih ada kaitannya sama postingan sebelumnya. yang kekasiku suka ngubah-ngubah syair lagu. itu adalah penggalan lagunya yovi nuno yang ku tak suka lagu ini. terakhirnya ada sepenggal syair yang berbunyi bagai katak dalam tempurung diubah deh tuh syair dengan semena-mena oleh kekasihku yang lucu itu jadi bagai ciku-ciku dalam tempurung.

menyebalkan memang dia itu. tapi tetep aja aku seneng. karena dia lucu. kami kayaknya memang pasangan yang lucu.

postingan ini sebenarnya mau cerita bahwa saya sepertinya benar seperti judul potingan ini. saya bagai ciku-ciku dalam tempurung. salah satunya adalah tentang materi postingan dalam blog ini. saya seringnya nulis tentang saya doang. permasalahan saya sendiri. pokonya yang tentang pemasalahandiri sendiri deh. ngga pernah mosting yang temanya di luar diri sendiri. terutama belakangan minggu ini.

nah makannya mumpung sekarang malem minggu. saya mau belajar mengubah kebiasaan itu ah. walaupun yang ini nadanya masih membicarakan diri sendiri, tapi semoga setelah ini membicarakan yang lain ah.

kekasihku suka banged ngubah-ngubah lagu. sebenarnya tidak banyak syair yang diubahnya. dia seringnya mengganti penggalan beberapa kata dalam lagu tersebut dengan kata ciku-ciku kalau engga ciku-cikuku.

lagunya favorit kita kamu-kamulah surgaku-nya the rock dia ubah syairnya yang semula kamu kamu adalah penghuni surga menjadi kamu-kamu adalah ciku-cikuku.

atau contoh lagi lagu kupu-kupu yang lucu. saya tidak tahu persis sebenarnya judul lagunya itu atau bukan. syairnya yang kupu-kupu yang lucu kemana engkau terbang dia ubah menjadi ciku-ciku yang lucu kemana engkau terbang.

dia memang orangnya lucu. walau kadang jadi terlihat tidak berwibawa sebagai pemimpin. tapi menurutku mengubah syair lagu tersebut adalah ide bagus. membawa suasana jadi cair dan membawa kesan tersendiri. tapi ada ga bagusnya juga sebenarnya.

anak buahnya wartawan kecil-kecil, maksdunya yang secara fisik emang kecil, terutama cewek-cewek sampe melekat di benak mereka. kalau ada lagunya the rock yang kamu-kamulah surgaku pasti akan bareng-bareng mengubahnya dengan

kamu-kamu adalah CIKU-CIKUKU…

tapi yang ngga bagusnya, yang membuatku sebel adalah kalau dia sudan nyanyiin lagunya yovi nuno, menjaga hati. dia ganti lagunya menjadi

sebenarnya ciku-cikuku mengharapkannya..

bukannya kenapa-napa. alam bawah sadarnya secara tidak langsung akan terpengaruh. dan itu bahaya. ujung-ujung terjadi deh itu namanya pertengkaran

Kalimat di atas aku ambil dari komentarnya awan (doddy agus setiawan), manajer pemasaran harian umum radar banyumas. Sebuah kalimat plesetan yang sangat inspiratif dan menggugah semangatku. Paling tidak menurutku.

Dan ternyata memang benar apa yang dikandung maksud dari kalamat tersebut. Begini maksud kalimat itu menurut manajer yang sekarang sibuk banged ngurusin masalah teknis, karena kekurangan personal di divisinya;

— “Ono duit jalaran soko kulino”.. Maksudnye, keadaan berat akan terasa pada awal2 perjalanan hidupmu itu, tp setelah terbiasa km akan tau ada celah2 rejeki km disana. —

Entah dari mana mas-mas yang ganteng tapi lagi kesulitan cari cewek pendamping hidup itu dapatkan.

Jujur sebenarnya diawal masa-masa peralihanku kemaren aku sempet ngedrop. Ngga ngedrop seh, lebih tepatnya kaget. Iya kaget, dari kondisi awal yang sudah sangat nyaman, tiap bulan gaji dapet, walau ‘cuman’ pas-pasan,tetapi ada perasaan aman. Hal-hal yang harus dikerjakan juga jelas. Sripilan dikit-dikit dari sana sini juga dapet. Kemudian harus berhadapan dengan kondisi yang tidak menentu.

Pada masa awal yang aku sebut sebagai langkah menuju kuadran selanjtunya (move to the next quadrant) aku bingung, pusing, banyak ngeluh, nggrundel, prustasi dan hal-hal negatif lainnya. Hal-hal negatif itu terus merongrong pikiranku. Hingga aku sering sekali tidak bisa berfikir dengan tenang dan jernih. Banyak pikiran lah pokoknya, mikir bagaimana caranya cari duit buwat nyicil jupegue, buat operasional sehari-hari, buwat bayar tagihan telpon. Belum lagi mikir mau kawin.

Tapi kini, setelah satu bulan berlalu, aku sudah bisa menguasai diriku. Muali merasa tenang. Semangat yang sempat redup kini berkobar-kobar.

Iya, ternyata aku hanya kaget aja. Dan memang butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Dan sekarang ternyata biasa-biasa aja. Nggolet duit ya bisa lah, tidak susah-susah amat. Ya walau ‘masih terasa kurang’.

Bukankan hidup kalau kita bikin susah, ya susah. Kalau kita bikin senang ya senang. Jadi pilihannya ada pada diri kita juga. Bagaimana kita menyikapinya.

Kesimpulannya mungkin gini, lakukan aja deh dulu. Jangan banyak mengeluh. Dialami aja belum sudah merasa susah. Ya kalau kita pikir yang kita hadapi berat, ya berat jadinya. Tapi kalau kita pikir itu mudah ya mudah juga, ndean.

Tapi memang, semua ada prosesnya. Sekarang aku merasa sudah tenang, sebelumnya memang harus diawali dengan kepusingan. Jadi ya hadapi saja deh. Bukankah Tuhan pasti akan memberikan jalan pada umatnya yang mau berusaha. Kalau males ke laut aja. Kalau pengen duit ya cari, jangan cuman tidur. Lagian bukankan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuanya. Dan bukankan juga Tuhan itu selalu memberikan yang terbaik buat kita.

Dan untuk kekasihku satu-satunya, cikuciku, kita April ke pelaminan sayang. Biar engkau halal untukku.


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,763 hits