Q Newt

Duit Ono Jalaran Soko Kulino

Posted on: Maret 2, 2008

Kalimat di atas aku ambil dari komentarnya awan (doddy agus setiawan), manajer pemasaran harian umum radar banyumas. Sebuah kalimat plesetan yang sangat inspiratif dan menggugah semangatku. Paling tidak menurutku.

Dan ternyata memang benar apa yang dikandung maksud dari kalamat tersebut. Begini maksud kalimat itu menurut manajer yang sekarang sibuk banged ngurusin masalah teknis, karena kekurangan personal di divisinya;

— “Ono duit jalaran soko kulino”.. Maksudnye, keadaan berat akan terasa pada awal2 perjalanan hidupmu itu, tp setelah terbiasa km akan tau ada celah2 rejeki km disana. —

Entah dari mana mas-mas yang ganteng tapi lagi kesulitan cari cewek pendamping hidup itu dapatkan.

Jujur sebenarnya diawal masa-masa peralihanku kemaren aku sempet ngedrop. Ngga ngedrop seh, lebih tepatnya kaget. Iya kaget, dari kondisi awal yang sudah sangat nyaman, tiap bulan gaji dapet, walau ‘cuman’ pas-pasan,tetapi ada perasaan aman. Hal-hal yang harus dikerjakan juga jelas. Sripilan dikit-dikit dari sana sini juga dapet. Kemudian harus berhadapan dengan kondisi yang tidak menentu.

Pada masa awal yang aku sebut sebagai langkah menuju kuadran selanjtunya (move to the next quadrant) aku bingung, pusing, banyak ngeluh, nggrundel, prustasi dan hal-hal negatif lainnya. Hal-hal negatif itu terus merongrong pikiranku. Hingga aku sering sekali tidak bisa berfikir dengan tenang dan jernih. Banyak pikiran lah pokoknya, mikir bagaimana caranya cari duit buwat nyicil jupegue, buat operasional sehari-hari, buwat bayar tagihan telpon. Belum lagi mikir mau kawin.

Tapi kini, setelah satu bulan berlalu, aku sudah bisa menguasai diriku. Muali merasa tenang. Semangat yang sempat redup kini berkobar-kobar.

Iya, ternyata aku hanya kaget aja. Dan memang butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Dan sekarang ternyata biasa-biasa aja. Nggolet duit ya bisa lah, tidak susah-susah amat. Ya walau ‘masih terasa kurang’.

Bukankan hidup kalau kita bikin susah, ya susah. Kalau kita bikin senang ya senang. Jadi pilihannya ada pada diri kita juga. Bagaimana kita menyikapinya.

Kesimpulannya mungkin gini, lakukan aja deh dulu. Jangan banyak mengeluh. Dialami aja belum sudah merasa susah. Ya kalau kita pikir yang kita hadapi berat, ya berat jadinya. Tapi kalau kita pikir itu mudah ya mudah juga, ndean.

Tapi memang, semua ada prosesnya. Sekarang aku merasa sudah tenang, sebelumnya memang harus diawali dengan kepusingan. Jadi ya hadapi saja deh. Bukankah Tuhan pasti akan memberikan jalan pada umatnya yang mau berusaha. Kalau males ke laut aja. Kalau pengen duit ya cari, jangan cuman tidur. Lagian bukankan Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuanya. Dan bukankan juga Tuhan itu selalu memberikan yang terbaik buat kita.

Dan untuk kekasihku satu-satunya, cikuciku, kita April ke pelaminan sayang. Biar engkau halal untukku.

Iklan

5 Tanggapan to "Duit Ono Jalaran Soko Kulino"

Plesetan saya buat temen2 lik qnewt yg susah cari pendamping….”Witing tresna jalaran sekang ngodor”

iya ciku2, duwit ana jalaran saka kulina (maksudnya kulina golet duwit). kalo cuma mengeluh dan tidur ya gak bakalan dapat duwit ya.
btw, apapun yang kamu kerjakan, yang penting halal buat keluarga kita (nanti), buatmu, buatku, buat anak-anak kita si caskim II, caskim III dan princessa.
dan yang paling penting jangan menjauh dari Tuhan. semua ada atas kehendak-NYA.

tuhan maha adil…
rejeki manusia pasti sudah diaturnya…
salam kenal dari http://simpanglima.wordpress.com/

yup saya setuju kadang2 memulaikan sesuatu terasa begitu berat dan malas untuk dilakukan ternyata setelah dimulai nggak gitu2 banget, selalu ada jalan memang kalau mau berusaha.
yang terpenting mau memulai step by step ceunah…
huhuhu

salam kenal.

Kalok menurut kata orang top, QNEWT kemaren berada dalam Zona Aman, seperti tikus makan keju. Saat keju itu ndak ada lagee, Qnewt jadi gamang….

Cobak situ cari buku, kalok ndak salah judulnya WHO MOVED MY CHEESE ???

Sapa tau dapet membantu Qnewt, apalagee ngadepin Ladang Perang baru……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,750 hits
%d blogger menyukai ini: