Q Newt

sowan mbelgedez

Posted on: Maret 22, 2008

rasanya seperti mimpi. saya ke jakarta. kota yang dalam benakku itu sebelumnya misterius. ngga misterius gimana, lha saya liatnnya cuman di tipi doang. yang katanya jakarta banjir, jakarta macet, sumpek, panas banyak gedung bertingkat dan sebagainya.

saya kemaren saya menginjakkan kaki di jakarta. tidak ada agenda penting ke sana. saya cuman ngi(n)til ciku-ciku yang ada meeting pemimpin redaksi jawa pos se indonesia raya di graha pena dan hotel ciputra.

kamis pagi saya dateng ke jakarta. naik kreta turun di tanah abang. bingung mau turun dimana. gambling aja. kemudian dengan sok pede saya naik  taksi untuk dapat meraih hotel ciputra. dengan tampang ndesa saya bisa masuk, tidur2 di kasur empuk kamar 920 hotel ciputra, dan makan pagi bareng para eksekutif jakrarta serta bule-bule juga.

lha memang tidak punya agenda yang jelas, ya kami cuman jalan-jalan tidak jelas juga di mall sebelah hotel ciputra yang ada deket untar dan trisakti itu.

setelah pegel, akhirnya kami memutuskan untuk ketemu pemimpin madzab bocor alus, siapa lagi kalau bukan mbelgedez. pemimpin baik hati ini yang terasa sudah sangat intim walau belum pernah ketemu itu memberi kami petunjuk untuk meraih tempatnya bersarang (halah kayak burung). ternyata dia tidak hanya memberikan petunjuk yang menyesatkan terhadap umatnya tapi juga memberi petunjuk jalan untuk meraihnya.

perlu menempuh waktu sekitar satu jam kami untuk sampe di  tempat ngitung recehnya mbelgedez. harus rela bermacet-macet ria,walau sudah lewat tol. mungkin emang gitu kali jakarta. walau lewat tol tetep macet.

saya dan si marsitol ketemu juga dengan mbelgedez di tempat ngitung duit recehnya. di deket asrama haji pondok gede, deket tamini square.

saya langsung disambit disambut dengan hangat. kayak temen lama baru ketemu. langsung ditawari makan tanpa basa basi. saya seh mau aja.

ngobrol ngarol ngidrul deh. dari seputar ngeblog, sampai crita tentang episode-episode dobosannya yang sedang dia rancang.

ada tiga jaman saya dan si marsitol ngendon di tempat ngitung duit recehnya mbelgedez. setelah itu saya diajak muter-muter jakarta. ngga muter-muter juga seh. mbelgedez janjian ketemu hanna fransisca di PIM (kalo ngga salah Pondok Indah Mall). saya seh ngikut ajah. lumayan bisa naik mobil orang kaya di jakarta dan liat-liat jakarta dari dekat.

singkatnya kami ketemu deh tuh sama yang namanya hanna fransisca yang tionghoa berhati mulia. ngobrol ngalor ngidul juga tuh. sambil makan yang saya ngga ngerti nama-namanya. (maaf saya menyebutkan tionghoa, bukannya rasis tapi saya malah kagum. beda ras tapi tidak merasa beda. dan tidak eksklusif, dah gitu suka menolong pula, orang yang katanya asil indonesia aja ngga banyak yang gitu. ).

ya allah, saya beruntung banged punya temen baik seperti 3 orang yang ada di depan saya. mbelgedez dan alifia (anaknya mbelgedez) dan hanna itu tadi.

mbelgedez dah kayak temen lama aja. alifia juga langsung akrab dengan kita. hana seh emang baik kepada semua orang. lha dia walo tionghoa ternata tidak eksklusif seperti pikiranku terhadap tionghoa. dia malah mbantu-mbantu orang-orang miskin di indonesia. membantu siapa aja, entah dari agama, ras dan suku mana aja.

dan dia kongkit. tidak hanya ndobos. satu yang terngiang di telingaku dari ngobrol dengan hana. tidak perlu nunggu kaya untuk bisa nolong sesama, begitu katanya. kita bisa melakukan yang kita bisa untuk menolong oran di sekeliling kita.

setelah menghabiskan makanan yang ada. tiba wakutnya berpisah. hana yang memang sibuk udah janjian ngurus penyaluran bantuan. alifia juga mesti pulang. belum pulang sedari pagi berangkat sekolah. di jakarta hari libur kemaren anak-anak sekolah tetep masuk. kami berdua harus pulang ke purwokerto. ya emang tidak punya tujuan lagi.

si marsitol urusannya udah. aku sowan mbelgedez sudah. ya kami putuskan untuk pulang aja. lha iya, pulang. ngga mungkin nginep di hotel di jakarta pasti ngga ada yang cocok deh hotelnya. ngga enak juga kalau nginep di tempat mbelgedez, udah ngrepotin ini dan itu.

ini juga masih ngrepotin dia karena mesti nganterin kita ke gambir. walaupun akhirnya kami tidak naik kereta dari gambir. selain harga eksekutif mahal, kereta juga udah ngga ada. ada seh waktu kami datang itu, kereta terakhir. tapi dah ga da tempat duduk. mending kami naik dari pasar senen aja akhirnya.

naik bajaj ke pasar senen dan beli kereta ekonomi 28.000 dua orang dengan mengabaikan kenyamanan naik kereta karena harus berdesak-desakkan dan bersumuk-sumuk ria.

tapi akhirnya sampai juga di purwokerto tercinta. dan sampai sekarang saya seperti mimpi pernah menginjakkan kaki di jakarta. ndeso ndeso.

Iklan

8 Tanggapan to "sowan mbelgedez"

Aliffia sampe ndak percaya kalok situ dateng dari jawuh. Katanya,
“Gile beneeer,… orang sesat kayak Daddy kok ada fans nya…..”.

Btw, tempo hari itu namanya Puri Indah Mall, di Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat…..

Lumayan jawuh dari lokalisasi lokasi sayah….. 😀

Wah, kawan yang satu ini berlebihan, neh.
😳

Terimakasih apresiasinya untuk saya. Saya juga beruntung punya teman2 yang baik seperti dirimu dan Marsitol juga yang lainnya.
Selamat beristirahat kembali ya di kampung halaman tercinta.

Wuueeehehe…hee… sangat impormatip… (*sambil lirik Kang Mbel*)
Salam kenal Boss…

Ah, untung saja ketemu sama Mbak Hanna. Soalnya kalau kelamaan sama Mbah Mbel, nanti bisa ketularan bocor alusnya. Btw, sudah jadi anggota mazhab bocor alus, mas ? 😉

@ Mbel :

Hwakakakak… sampe anak sendiri bilang sesat. :mrgreen: Btw, kok Aliffia panggilnya Daddy sih Mbah ? Kenapa nggak Boss atau Romo gitu… 😆

wah kapan yaks saya bisa sowan ke t4nya om mbelgedez

hehehe…ke Jakarta ni yee…selamat bermacet ria..
menurut inyong seh masih enakan Purwokerto,artinya gini lho…kalau naik mobil jarang2 nginjek kopling sama rem.
Ide sementara inyong seh….Jakarta kota Metropolitan diganti aja Jakarta kota Macet Sampai Mencret….

wew…
untung mas ga kejebak di dalamnya….

jakarta sumpek…. pek,, pek,,,,

@Pyrrho #4

Walah, sayah ndak tau kenapa anak sayah manggil orang tuwanya begetoo.
Padahal sayah ngajarinnya manggil Bapak sama Ibu loh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,795 hits
%d blogger menyukai ini: