Q Newt

qnewt berencana

Posted on: September 10, 2008

sebagian orang percaya bahwa pada keadaan terdesak orang akan semakin kreatif. kemampuan yang dimiliki akan terpacu naik bahkan mencapai puncaknya.

pada saat seseorang ketakutan karena dikejar anjing, dia akan lari sangat kecang bahkan dari apa yang pernah dia lakukan. dia akan lomba tinggi, yang pada keadaan normal terlihat seperti suatu hal yang mustahil.

mungkin gitu juga kali sekarang yang dialami qnewt. sejak tidak lagi menjabat sebagai staff pemasaran, dia sudah keluar dari zona nyaman. kalau dulu qnewt udah punya pendapatan yang pasti setiap bulannya, bahkan dapat penghasilan tambahan kalau dia kreatif. mendapatkan jumlah yang sama, walau kerja males-malesa atau ekstra keras.

sekarang, setelah berprofesi sebagai mareketing iklan radar banyumas kondisinya tidak lagi nyaman. berbeda dengan pada saat menjadi staff pemasaran. kalau ngga kerja ya ga dapat duit, lha wong kerja aja ga mesti dapat duit. walau kantor iklan atau divisi iklan radar banyumas tidak menatapkan target kepada para marketing iklan yang berjumlah 6 orang itu, tapi mereka meraka yang harus menarget diri sendiri. ini tentu saja untuk mereka sendiri.

semua marketing iklan radar banyumas secara kebetulan sudah berkeluarga semua. tidak terkecuali qnewt yang baru mei kemaren melepaskan masa lajangnya. ini artinya setiap mereka sudah paham berapa minimal uang yang harus di dapat setiap bulannya untuk menunjang kelangsungan rumah tangga.

begitu juga dengan qnewt. qnewt tidak bisa sesantai dulu. bukan masalah santai dan tidak santai sebenarnya. tapi lebih ke kreatif dan tidak. kalau santai sebenarnya pekerjaan sekarang jauh lebih santai. tidak ada jam kerja yang mengikat, tidak ada juga aturan hari keja. mau berangkat kerja jam 8 boleh, jam 12 juga tidak akan ada yang ngomel. mau hari senin libur atau dua hari ga berangkat kerja juga ga ada yang mempermasalahkan . mau seharian di rumah aja juga ga masalah.

selama ini juga kantor iklan yang ada di jl.perintis kemerdekaan hanya sebagai transit para marketers. ya marketer itu kan kerjanya di jalan. ga di kantor. jadi kantor cuman buat singgah aja. tapi karena kantor iklan itu milik orang berenam murni, jadi ya mereka sebisa mungkin untuk mengelola keberadaan kantor iklan dengan baik.

nah marketers yang paling sering dan paling lama transitnya ya qnewt. qnewt masih harus beradaptasi memang. maklum saja dia marketer paling baru. dia bergabung per februari 2008. sedangkan yang lain udah lama-lama. bahkan ada yang seumur radar banyumas, 10 tahun. jadi belum qnewt belum banyak punya klien, berarti belum banyak juga kerjaan yang mesti dia handle.

kantor iklan inilah salah satu tempat dia berfikir, berdzikir, merenung, menciptakan ide. seperti hari senin kemaren (8/9) misalnya. setelah berdzikir mohon petunjuk kepada yang memberinya hidup, qnewt dapat ide. maka sejurus kemudia diraihnya telpon gemgam samsung kebanggaanya.

“pak Agus, untuk spanduk, selebaran, atau papan nama, kalau belum buat, saya juga siap membantu, biar pas dan mengena apa yang pengen dsampaikan ke konsumen, imej apa yang mau dibangun, biar konsumen ga salah menilai (dikiranya mahal, karena tempatnya wah), kalau salah masarin kan bisa brabe pak,” begitu sms yang qnewt sampaikan kepada manajer Kemangi Cafe and Resto yang baru akan laouncing tanggal 13 september besok.

“okey ntar saya konsep,” pesan singkat dari pak Agus, manajer Kemangi.

sebelum qnewt sms dia berfikir, sudah pasti suatu usaha yang baru buka akan membuat media promosi seperti spaduk, selebaran dan karena ni usaha ada rumah makan, pasti juga membuat buku daftar menu. nah ini kan bisa digarap. dan qnewt merasa sudah punya channel, joseph novi c, orang titik temu jogja yang ketemu di d resto, jumat minggu lalu.

makan setelah itu pulalah, setelah ketemu dengan mas joseph novi c juga (seperti yang diceritakan dalam postingan sebelumnya) idenya terus berkembang. kalau awalnya hanya akan menjajagi kerjasama untuk menggarap promosinya Kemangi, kini ide itu berkembang. dan qnewt berencana untuk menjalin kerjasama dalam pembuatan kalender, buku tahunan anak sma, ya pokonya yang berkaitan dengan proses kreatif dan prinnting.

rencanya qnewt yang seorang marketer itu, yang kerjanya emang muter-muter. sembari keliling nawarin iklan, dia juga akan nawarin untuk pembuatan kalender bagi isnstansi swasta atau negeri, tempat2 usaha yang ada di purwokerto. qnewt berfikir kalau ini kesempatan bagus, moment pas dan pasar juga terbuka.

rencana yang lain adalah, menawarkan buku tahunan sekaligus tour liburan bagi kelas 3 sma yang sebentar lagi meninggalkan sekolahnya.

itu rencana awalnya. tinggal dimatengin. menghubungi mas yoseph untuk merinci harga-harga. ketemu mas ruadian tour, salah satu pilihan untuk kerjama tournya. oke qnewt selamat bekerja. rencananya tinggal dilaksanakan. saya percaya dalam kondisi seperti ini qnewt pasti tidak akan omong doang. sukses untuk qnewt yang luar biasa dan menyenangkan!

Iklan

1 Response to "qnewt berencana"

Ya, bener…

Qnewt memang luwar biyasa dan menyenangkeun…. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Jul   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,750 hits
%d blogger menyukai ini: