Q Newt

qnewt ikhtiar

Posted on: September 10, 2008

qnewt malam ini pergi keluar. setelah selesai shalat tarawih dia pamit kepada istrinya untuk menemui mas joseph di rumah makan d resto yang beralamat di jl. a. djaelani karangwangkal, utara mantan kampusnya.

mas joseph adalah seorang desainer di crative house, titik temu jogjakarta. qnewt baru bertemu sekali dengan orang itu. pertemuan yang tidak tidak disengaja.

saatu itu qnewt pergi ke rumah makan yang bernama d resto untuk menawari iklan, tentu saja. maklum saja qnewt itu adalah seorang marketing iklan radar banyumas. begitu mengetahui ada usaha baru dia langsung akan mendatanginya sebelum didahului teman-teman seprofesinya.

qnewt memang harus sigap dan cepat bertindak kalau mau tetap bertahan hidup. menjadi marketing iklan tidak punya gaji tetap, cuman ngandelin komisi sekian persen dari iklan yang dia dapat. secara dia yang baru 7 bulan menjadi marketing iklan, tentu saja belum banyak klien yang dia punya. pas dia mengetahui rumah makan yang bernama d’resto itu dari spanduk yang melintang di utara perempatan rumah sakit wijaya kusuma (dkt) purwokerto itu dia langsung menuju TKP.

“kayaknya rumah makan besar dan mahal neh. pasti cabang jakarta. tapi kok di jl.a.djaelani ya?kok ga da nomer telponnya” begitu komentarnya dalam hati begitu membaca spanduk tersebut,penasaran. dalam spanduk yang di dominasi warna coklat itu menyebutkan bahwa rumah makan tersebut akan ngadain soft opening pada hari minggu 7 Sepetember 2008.

“wah pas banged neh, pasti butuh publikasi (iklan) lewat media,”pikir qnewt. dia berharap bakal mengulang kesuksesan seperti menggarap dapur orange resto, yang sekarang iklannya sudah tanyang di radar banyumas.

tentu tidak susah untuk mencari alamat jl.a.djaelani. jalan itu memang familir bagi qnewt. karena jalan itu terletak di utara kampusnya dulu. karena tidak bawa koran,qnewt memutuskan untuk membeli koran terlebih dahulu. koran radar banyumas tentu saja.

“kebetulan neh hari ini (jumat-red) iklan dapur orange tayang. bisa djadikan contoh yang pas,” pikirnya mantap.

memasuki jl.a.djaelani, diatas motor kesayangannya dia mulai mencari di sebelah mana gerangan d resto itu. 50 meter memasukki jalan a.djaelani, sebelah kiri jalan q newt melihat para tukang batu sibuk bekerja. “untuk apa ya bangunan yang mereka buat,” tanya q newt dalam hati penasaran sambil mengendarai dengan kecepatan rendah menyusuri jl.a.djaelani.

200 meter masuk dl.a.djelani q newt mulai bingung. “lha kok ga ada,masa tempatnya masuk gang,”tanya qnewt dalam hati makin penasaran dan campur heran.

qnewt memutuskan untuk kembali. karena menurutnya tidak mungkin ada rumah makan ko tempanya mblesek (masuk gang). iya lalu memutuskan untuk melihat kembali spanduk tadi, untuk meyakinkannya. “jangan-jangn aku salah membaca alamat,” gumam qnewt sambil meninggalkan jl.a.djaelani lalu menyusuri jl.dr.suparno dan jl.kampus.

sampai ke pertigaan jl. kampus dia memutuskan untuk belok kiri, ke arah unsoed pusat. sebelumnya dia liat di tempat pemasangan spanduk pojok pertigaan jl.kampus itu kali-kali aja spanduk d resto dipasang di situ. tapi ternyata tidak ada.

tidak jauh dari pertigaan jl.kampus, dia menemukan spanduk d resto, melintang jalan menghadap ke arah baturraden. qnewt lalu berhenti dan membacanya lagi dengan seksama. ternyata dia tidak salah. alamatnya benar di jl.a.djaelani. tapi memang tidak ada nomor bangunan dan nomer telponnya.

sejurus kemudian qnewt pun berbalik arah dan menuju jl.a.djaelani lagi. “kayaknya ini,”kata qnewt dalam hati sambil memarkir motornya di depan bangunan yang tadi dia lihat waktu pertama kali memasuki jl. a.djaelani.

“permisi mas, saya dari radar banyumas, apa banar ini d resto,” tanya qnewt sambil memperkenalkan diri.

ternyata benar itu adalah d resto yang sedang di kebut untuk diselesaikan sebelum tanggal 7 september saat soft opening. pembicaraanpun mengalir antar qnewt dengan si pemilik d resto, mas aji.

“dari mana mas tau, kala ada d resto,” kata seorang perempuan di samping mas aji.

“dari spanduk mba,” jawab q newt singkat.

“bagaimana kesan pertama melihat spanduk tersebut,”

“dari desainnya, saya pikir tadi ini adalah resto jakarta yang buka cabang di purwokerto. dari desaingnya, kesannya high class, saya suka desainnya bagus dan eye catching dan creatif?

nah setelah pembicaraan itulah ada lelaki kecil dekil berambut panjang dan kriting dengan cepat menyodorkan kartu nama.

Joseph Novi C. begitu nama yang tertulis dalam kartu nama yang ukurannya tidak biasa. ukuran kartu nama berwarna merah dan berkop titiktemu itu setengah kartu nama pada umumnya.

saat itulah qnewt mengenal mas joseph, lelaki yang dia temui malam ini di d resto.

***

ada apa juga gerangan q newt bertemu lelaki ini.

“aku mau menjajagi kerjasama dengan mas joseph, oran titik temu yang nggarap promosinya d resto,nanti malam saya mau ketemu setelah jam 8 di d resto,” tutur qnewt kepada istrinya setengah minta ijin.

untuk pergi ke daerah unsoed sana, qnewt memang mesti berfikir 2 kali.

“aku mau nggarap, spanduk, selebarannya kemangi,” lanjut qnewt kepada istrinya yang sedang siap-siap untuk berangkat kerja.

qnewt berangkat bekerja rata-rata jam 9an. muter-muter purwokerto aja kalau dari rumah tidak tujuan. siapa tahu ada yang bisa ditawari iklan. istirahat di kantor iklan jam 11.30-13.00. setelah itu di akan muter lagi, kalau ngga mendatangi klien yang tadi belum didatangi. kalau ngga ada rencana yang untuk didatangi lagi, berarti istirahatnya diperpanjang hingga jam 14.00. setelah itu dia pulang dan menjemput istrinya yang harus berangkat kerja jam 15.00.

“tadi saya tanya ke manajer kemangi, apakah udah membuat spanduk atau selebaran untuk media promosi mereka, kalau belum biar saya mbantu mengurusnya,” cerita qnewt pada istrinya.

kemangi sendiri, adalah klien baru qnewt. kemangi adalah sebuah resto yang akan launcing 13 september nanti. hal yang pasti dilakukan sebagai media promosi adalah dengan spanduk atau selebaran. selain ngiklan di radar, kalau pas ada budget.

istri qnewt tidak banyak komentar. dan qnewt menganggap itu sebagai persetujuan. qnewt juga sebenarnya harus mikir beberapa kali untuk pergi ke daerah unsoed. qnewt tidak mau menyakiti istrinya, atau mengorek lukanya.

tapi bagaimanapun juga qnewt harus mengutarakan maksudnya. toh qnewt niatnya positif, ikhtiar mencari nafkah. dan akhirnya setelah shalat tarawih selesai qnewt berpaminatan kepada istrinya dan meluncur menuju d resto bertemu mas joseph dan membicarakan maksudnya.

satu tahap ikhtiar telah dilakukan. there is always the fist time in everything we do, begitu kata mariana renata. dan proses-demi proses harus dilalui. selamat berikhtiar. diupayakan dengan sungguh-sungguh agar hasilnya maksimal. sukses pasti akan diraih asal kita mau. satu hal yang jangan pernah dilupakan, berdoa. menharap bantuan dan ridhoNya.

Iklan

1 Response to "qnewt ikhtiar"

Nice story….
Keep movin’ bro….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Jul   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: