Q Newt

ga mudik

Posted on: September 29, 2008

selamat pagi saudara-sudara sebangsa dan setanah air. hari ini masih teteup puasa dong. semog aja ya. ini adalah hari terakhir kita melaksanakan puasa ramadhan tahun ini. alhamdulillah banged kan kita bisa ketemu ramadhan tahun ini, kita tentu saja berdoa semoga kita bisa ketemu ramadhan tahun depan. amin.

btw, gimana puasanya, ga bolong-polong kan? ga kayak sinyal telkomsel. lha kok kayak siyal telkomsel? lha iya, itu tekomsel kata iklannya siyalnya kuat sepanjang nusantara tapi di sokaraja saja yang terbilang ngga ndesa-ndesa amat sinyalnya susyah.

eh ada lho temen saya, gara-gara sinyal telkomsel bermasalah, padahal dia di purwokerto lho, dia memasukan hape canggihnya ke bengkel hape. dia pikir, hapenya susah dihubungi, susah menghubungi baik telpon atau sms itu karena hapenya error. tapi ternyata bukan hapenya coy, emang dasasnya telkomselnya aja yang, maaf, brengsek. jadi kacau deh tuh hape dia, hape ga papa dibongkar. setelah itu ga da perubahan. lha wong masalahnya bukan dihapenya, tapi di sinyal telkomselnya.

atau mungkin sekarang sinyalnya udah pada rebutan kali ya. maksudnya udah saking banyaknya tuh yang namanya provider seluler, jadi di udara itu pada rebutan sinyal. hehehehe ngaco neh.

dan saya ngaco juga, mau ngomongin apa malah larinya ke telkomsel yang semakin hari semakin ngaco aja. semoga mereka sadar kalau berbohong itu berdosa. hehehe. kata-kata iklannya tidak sesuai dengan kenyataan.

hihihi malah masih ngomongin telkomsel yang, maaf, brengsek. nah, secara otoatis neh, kalau puasa udah kelar, maka akan datanglah yang namanya bulan syawal. apa itu bulan syawal? ngga tahu juga tuh. tapi yang jelas diawal bulan tersebut, ada hari raya idul fitri. kenapa juga dengan hari raya idul fitri. halah tambah mbundet saya, saya juga tidak paham betul apa itu idul fitri. yang jelas hari itu, orang-orang ga pada puasa lagi.

orang-orang bersuka cita menyambut kemenangan. kemenangan apa? mmm… kemenangan apa ya? mungkin karena mereka udah ga puasa lagi kali ya? jadi bisa bebas makan apa aja sekenyangnya? atau mereka mereka merasa menang karena telah melawan hawa nafsu selama sebulan kemaren? wah selamat ya, bagaimana dengan sebelas bulan berikutnya? tantangannya lebih berat lho? bisa mengendalikan hawa nafsu ga tuh?

atau ada lagi neh, ada yang merasa menang karena kembali ke fitrah. seperti lahir kembali. mmm maksudnya apa ya? seperti biasanya saya juga tidak tahu. begini kali ya… terkaan saya semoga saja tidak mleset. begini, setelah sebulan penuh berpuasa, menahan diri,menahan nafsu. mendekatkan diri pada yang kuasa, berserah diri dan mengharapkan ridhaNya, dan memohon ampunannya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran, nah syawal ini dengan penuh kesadaran pula kita berubah.

tahun lalu, atau tahun-tahun sebelumnya kita pastilah telah banyak melakukan kesalahan. banyak memelihara sifat-sifat buruk. nah setelah sebulan penuh kita digembleng,memohon ampunan, syawal ini kita kita akan memulai kehidupan yang baru yang lebih baik. dari ulet, jadi kepompong dan bermetamorfosalah kita setelah puasa itu menjadi kupu-kupu yang lucu. mau jadi kupu-kupu seperti apa kita? terserah pilihan ada di tangan masing-masing.

wits sebentar, atau bersuka citanya karena semua baru, bajunya baru, pacar baru atau istri baru. hehhe selamat ya, semoga bahagia.

wooi mau ngomongin apa seh sebenarnya. judulnya “ga mudik” nyrocosnya idul fitri, maunya apa seh. oh maaf,maaf. maksudnya saya neh, saya ga mudik tahun ini. ga bisa ketemu orang tua saya. saya ngendon di sokaraja, negeri getuk dan soto.

kenapa juga saya ga mudik, apa kamu tidak kembali ke fitrah? lha fitrah itu siapa mas? saya rumangsanya ga pernah punya pacar dan putus dengan fitrah. jadi saya ga merasa perlu kembali ke fitrah? ah ngaco neh. ah pokoknya kenapa juga ga mudik?

saya ga mudik karena saya tahu saya telah menghamili mantan pacar saya. usia kandungannya udah 17 minggu. saya sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang baik dan telah menjalankan sunahnya, mesti bertanggung jawab dong. jadilah saya dan mantan saya sepakat untuk tidak pulang baik ke majenang, ke tempat orag tua saya ataupun ke magelang, ke tempat orang tua mantan pacar saya.

yang mudik, hati-hati di jalan. selamat berkumpul besama keluarga. dan yang tidak kalah penting, semoga setelah puasa nanti kita memang mejadi manusia lebih baik. jadi ga sia-sia puasanya kemaren. nah kita bisa nerapin pelajaran-pelajaran yang kita dapet selama puasa di 11 bulan yang akan datang. selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Iklan

3 Tanggapan to "ga mudik"

Aku jugak ndak mudik negh….

Ngendon ajah da rumah soale duwite entek…. 😆

“semoga selamat sampai tujuan” jreng2
kaya kata-katanya pengamen yang lagi nyodorin kantong bungkus permen , 🙂

nggak mudiknya lik qnewt ,….kayak2nya seh gara2 dalan ke Majenang ruwag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Jul   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: