Q Newt

hujan seharian

Posted on: Desember 10, 2008

jam di hapeku menunjukkan pukul 6.30 pm. aku belum juga beranjak dari tempat dudukku, menghadap laptop yang milik bersama itu. jam segitu harusnya sudah menyelesaikan ibadah shalat magrib. malas rasanya, bukan ga pengen shalat. tapi hujan di luar yang belum juga reda membuat suasana dingin. di dalam ruangan kehangatan terjaga.

kuputuskan juga untuk menunaikan ibadah shalat magrib. keterlaluan rasanya sebagai manusia yang udah dikasih seabreg kenikmatan, kok tidak bersyukur. bersyukur kepada yang memberi hidup.

hari ini hujan mengguyur purwokerto seharian. sejak tadi pagi hujan tidak juga reda. tidak deras terus-terusan memang. sebentar reda, deras kemudian.

di purwokerto memang sedang musim hujan. bulan desember ini katanya gede-gedenya sumber. kalau matahari sudah tergelincir ke arah barat, langitpun diselimuti awan hitam. tak lama kemudian turunlah hujan. begitu terus hampir setiap hari. kalau sudah begitu, berakhirlah hari sampai disitu. ga bisa lagi melakukan kegiatan yang lain. maklum saya yang masih belajar hidup ini belum punya kendaraan yang ada tutup atasnya. jadi harus pake pakean anti air kalau mau nekad mobiling di tengah terpaan hujan.

seperti hari ini. sebenarnya saya punya beberapa pekerjaan yang musti diselesaikan. mengedit dan mengimel laporan school visit, memburning desain kalender dan mengirimnya ke jogja serta mengkonfirmasi diknas kabupaten cilacap perihal perijinan school visit. selain seharusnya saya muter-muter purwokerto, atau paling tidak berkoordinasi dengan teman saya yang wartawan untuk beberapa urusan. 

tadi pagi saya bangun jam 7an, karena teman saya yang wartawan tilpun. seharusnya jam segitu tidak lagi pagi, tapi sudah kesiangan. itu memang bangun yang kedua. bangun pertama saya tadi sekitar pukul 5.30, untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. terlalu siang juga sebenarnya untuk melaksanakan shalat subuh jam segitu.

setiap hari, jam segitu waktu bangun saya. bukan karena saya kebluk, tapi memang saya belum bisa mengkondisikan untuk bisa bangun lebih pagi. bukan tanpa usaha, saya sudah menyeting alarm di hape saya jam 4.30. sengaja saya setting jam 4.30, bukan untuk bangun sepagi itu, tapi saya setting jam segitu untuk ancang-ancang, karena ga mungkin rasanya begitu alarm bunyi saya langsung bangun. saya paling bangun setelah alarm berbunyi berulan-ulang. masih mending jam 5 udah bangun, alarm pasti sudah bunyi sekian kali baru saya bangun jam 5.30 itu.

begitu setiap hari. karena setiap hari juga saya sampai rumah jam 3an. saya setiap hari menemani istri saya tercinta bekerja. dia pulang rata-rata setiap hari jam 2 pagi. kasihan istri saya, tapi mau gimana lagi, saya belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga sendirian.

setelah bangun kedua itu, saya tidak tidur lagi. memutuskan untuk beraktifitas yang ringan-ringan. membuka jendela, membereskan bantal kursi, membersihkan debu-debu meja dan rak, serta menyapu lantai. saya lebih suka melakukan ini di pagi hari, daripada harus tidur lagi. walau kadang masih terasa ngantuk. tapi kalau saya tidur lagi, bisa-bisa saya bangu laginya jam 9. kalau bangun jam segitu, rasanya canggung untuk memulai hari.

saya senang melakukan hal-hal ringan tersebut. saya tidak merasa rendah sebagai suami melakukannya. saya mencintai istri saya, dan istri saya sedang mengandung callysta aisha caskim alias baby ciku calon anak kami, tidak ada salahnya bukan saya membantu meringankan pekerjaanya.

sebelum saya menyapu, sebenarnya saya harus mengeluarkan motor kesayangan saya. tapi saya memutuskan untuk menyapu lantai dengan tetap membiarkan motor saya berada di dalam rumah (bukan garasi). itu karena di luar hujan sedang turun.

hujan di pagi hari sebenarnya bukan pertama kali ini. di musim hujan seperti sekarang ini, hujan bisa kapan saja turun. tapi pagi ini hujan terus turun walau jam sudah menujukkan pukul 8.30. jam segitu biasanya saya sudah mencium dengan penuh cinta pipi kanan dan kiri istri saya serta perutnya yang sedang membuncit. lalu berpamitan untuk berikhtiar.

tapi pagi itu, cuaca sepertinya tak bisa berkompromi. hujan terus saja turun, bahkan sampai sekitar pukul 11, saat ibu manajer iklan telpon saya, memberikan informasi caleg dpr ri yang bisa dprosepek.

sebenarnya saya bisa pergi lebih awal, sebelum manajer iklan itu telpon. tapi hari ini selain hujan tak kunjung berhenti, di sokaraja dan sekitarnya sedang mendapat giliran pemadaman. lengkap sudah bukan penderitaan kami. sudah hujan, ga bisa pergi-pergi, listrik mati lagi. sialnya lagi, kami tidak punya persediaan makanan. hanya 4 bungkus mie instan. bubur ayam langganan kami yang biasanya jam 7.30 lewat, pagi itu saya tidak melihatnya. sebelum pergi sambil menunggu hujan reda, maka mie instan menjadi santapan.

istri saya juga tidak betah tinggal di rumah dengan kondisi seperti itu. dia berniat ikut saya pergi ke kantornya. karena di rumah ga bisa ngapa-ngapain. karena kami belum punya kendaraan beratap, maka jalan satu-satunya adalah menanti hujan reda. karena tidak mungkin juga kami memaksakan diri hujan-hujanan. kebetulan mantel hanya ada satu, satu lagi di motor mio. mionya di kantor.

saat hujan sedikit reda maka kami memutuskan untuk menempuh perjalanan sepanjang 3 km, menuju kantor istri saya. karena saya mau burning, maka kami mampir dulu di pusat perbelanjaan yang ada di sokaraja. saya beli 2 cd kosong. niatnya setelah itu kami menyelesaikan perjalanan kami yang tinggal separuh. tapi sayang hujan kambil deras. jadilah kami terdiam setengah jam sebelum akhirnya sampai di kantor istri saya untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan saya yang tertunda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: