Q Newt

Archive for Januari 2009

seharian ini saya kerja bakti. dari jam 8 pagi sampai jam 3an lebih. ini adalah kerja bakti paling lama yang pernah saya ikuti. biasanya paling dari jam 8, paling lama selesai jam 1. hasilnya, kulit saya tambah hitam karena terbakar matahari.

padahal kami hanya mengerjakan pemasangan lampu penerangan  jalan. itupun hanya menghasilkan 5 titik. dari sekitar 7 jam itu, paling waktu efektinya sebenarnya 3 jam. yang lama itu medang, ngrumpi dan ngalor-ngidul ngga jelas.

belum juga kerja menghasilkan apa-apa, bergelas-gelas kopi, mendoan, gorengan tahu keluar dari rumah pak rt. jadilah kami berhenti. ngerumpilah bapak-bapak ini dalam beberapa grombol. kalau sudah  begini, lupa deh sama pekerjaan.

yang bekerja juga sebenarnya beberapa orang, yang lain itu hanya ngalor-ngidul ga jelas. seperti saya tentu saja. lha mau gimana lagi. lha kerja bakti bukanya bawa peralatan yang dibutuhkan, datangnya lenggang kangkung ga bawa apa-apa. apa yang mau dikerjain dengan tangan kosong. motong bambu pake gigi?

baru beberapa saat ‘bekerja’, keluar lagi minuman, karena rada panas, minuman ber-es yang keluar. tidak lupa gorengan tempe stengah matang alias mendoan. berhentilah lagi aktifitas kami. medang, ngrumpi lah lagi.

begitulah kerja bakti di tempat saya tinggal. saya yang paling muda sendiri cuman ikut-ikutan aja. ada orang ikut  gotong bambu, saya ikut. ada bapak-bapak motong bendrat, saya ikut.

tapi saya seneng kalau kerja bakti. seneng karena banyak medang dan makan gorengan tentu saja.

di tempat saya tinggal, perum griya karen indah 2, terutama rt 1, kegiatan bapak-bapaknya memang lumayan aktif. beberapa program berjalan dengan baik. seperti kerja bakti. kerja bakti ini berjalan dengan baik. maksudnya kerja baktinya berjalan, alias jalan-jalan ngalor ngidul ga nggenah. hehehe.

kerja bakti ini rutin diadakan setiap bulan. biasanya hari minggu, minggu kedua. tidak banyak yang dikerjakan sebenarnya saat kerja bakti tersebut. paling bersih-bersih rumput jalan, yang sering semena-mena menyembul dari paving. lain waktu membersihkan saluran air. itu yang paling sering.

kalau tidak ada kasus-kasus tertentu seperti bulan ini. membuat penerangan di sepanjang jalan yang bersebelahan dengan sawah. perlu diketahui bahwa perumahan saya ini mewah (mefet sawah). selama ini memang, jalan yang membujur dari utara keselatan, yang posisinya mefet sawah ini, kondisinya gelap kalau malam. bukan khawatir ada maling, tapi ga nyaman aja kalau malem-malem lewat jalan gelap.

setiap kerja bakti biasanya ada sekitar 30 orang yang dateng. lumayan banyak. banyak menghabiskan makanan dan minuman maksudnya. kalau tadi pagi mungkin hanya sekitar 20 orang. itupun hanya sampai jam 11an. yang sampai jam selesai paling separonya.

jumlah kepala-keluarganya sendiri di rt 1 hanya sekitar 50an. sedangkan rt  2, katanya sedikit lebih banyak. ya 2-3 kepala keluarga lebihnya.

perum griya karen indan 2 ini memang terdiri dari 2 rt, yang beranaung di dalam 1 rw. perumahannya lebih ‘eksklusif’ dibandingkan saudara tua dan saudara mudahnya, karen 1 dan 2 yang nota bene berlokasi berdampingan. karen 2 ada satpamnya soalnya. tapi tetep aja sama-sama mefet sawah.

oh iya selain kerja bakti, setiap bulan rutin diadakan rapat warga. biasanya hari minggu malem senin. tempatnya bergantian. dari rumah satu ke rumah yang lain. nah bulan depan giliran rumah saya yang akan disinggahi bapak-bapak ini.

Iklan

saya ngga nongkrong hari ini. mau belanja keperluan baby ciku. begitu sms saya kepada temen nongkrong saya.

hari ini saya ngga nongkrong, kalau boleh ya dibacanya kerja. soalnya sebenarnya saya lebih  banyak nongkrongnya daripada kerjanya. entah  itu nongkrong di kantor dewan perwakilan daerah kabupaten, nongkrong di depan komputer kantor istri saya. atau nongkrong di kamar kecil.

“kita kan  bukan pegawai negeri.jadi kalau kita tidak kerja tidak merugikan uang negara (rakyat).” tutur istri saya dalam percakapan kecil di atas mio kencana waktu kami meluncur ke toko shinta.

pagi ini saya ngga nongkrong. saya malah pergi dengan istri saya ke sebuah toko perlengkapan  bayi yang ada di ruko terminal lama purwokerto. lha istri saya  berarti ga bekerja? dia berarti makan gaji buta dong?

istri saya kerjanya malem. jadi seperti kelelawar.

kalau saya sendiri. apalagi saya. saya terserah saya aja. mau kerja, mau berangkat, mau tidur seharian. mau tiap hari dolan-dolan juga ga bakal ada yang protes. lha orang saya ga ada yang nggaji kok.

sebenarnya saya sudah mau berangkat nongkrong. jam 8.30 saya udah siap mau berangkat. tapi liat istri tertidur pulas, saya ngga tega membangunkannya. tadi pagi kami baru sampai rumah jam 3.30. biasanya jam 2 udah sampai rumah. tapi kata istri saya printer yang buat master koran lagi error jadi agak terlambat. sampai di rumah shalat isya, shalat sunat malam. nunggu adzan subuh sebentar lalu kita shalat subuh. setelah itu tidur.

jadilah saya yang sudah berpakaian rapi itu hanya baca koran sampai jam 10, sebelum akhirnya saya  memutuskan untuk berganti kostum dan menemani istri saya belanja kebutuhan  baby ciku.

baby ciku menurut dokter sudah berusia 33 minggu. menurut informasi, kelaihar bayi itu sekitar 40 minggu. bisa maju 2  minggu atau mundur 2 minggu. jadi kalau maju 2 minggu berarti si  baby ciku lahir sekitar 5 minggu lagi. kalau perkiraan dokter maret awal.

baby ciku adalah anak pertama kami. mommy and baby ciku. karena sudah semakin dekatnya kehadiran baby ciku di tengah-tengah keluarga ciku. maka kami selaku calon orang tauanya sudah sepantasnya memperisapkan segala sesuatunya.

kami beli macem-macem deh keperluan baby ciku itu. dari mulai bedong, gurita hingga baju. menurut dokter seh si baby ciku itu cewek. dalam pikiran saya juga begitu, bahwa baby ciku itu cewek. itu kenapa saya siapkan satu nama cewek, callista aisha. menurut ciri-cirinya baby ciku citu juga cewek.

tapi ga tahu juga seh. kata orang walau hasil USG cewek bisa saja salah. bisa saja cowok. makanya kami belinya pakaian baby ciku juga warna-warna netral, hijau, orange, putih. tapi sebenarnya saya juga binggung kalau nanti baby ciku cowok, lha saya belum  nyiapan namanya je.

belum semua kebutuhan baby ciku kami beli. mommy ciku sudah nyatet keperluannya sebenarnya, tapi karena sudah capek, kaki istri saya juga sudah bengkak. jadi baru sebagaian kebutuhan baby ciku yang kami beli.

rencananya, sisanya akan kami ajukan kepada teman-teman kantor. agar kebutuhan baby ciku yang belum kami beli, dikado saja oleh mereka. hehehehe maunya!

tadi malam saya main futsal lagi. ini adalah kali ketiga saya main futsal. kuper banged kan saya. saya main futsal bareng temen-temen tongkrongan  saya.

seru juga ternyata main futsal. serunya saya ga pernah dapat bola, bukan ga pernah, jarang lah. pas dapetpun, sepertinya si bola itu ga mau dengan  kaki saya. kalau ga salah mengarahkan bola, ya bolanya kena oleh teman saya. akhirnya yang ada saya cuman lari-lari di lapangan sintetis yang katanya temen-temen saya tuh ukurannya setengah lapangan bola. ukuran lapangan bola saja saya ga ngerti.  

tapi lumayan. lumayan membuat saya sakit seluruh badan selama 10 hari waktu pertama kali main futsal. gila 10 hari, seluruh badan saya rasanya sakit semua. jalan aja susah. penderitaan  yang sangat tidak setimpal. lha wong waktu pertama kali itu saya cuman main 10  menit. itupun 2X 5 menit.

5 menit pertama, saya dengan culunya tendang bola ga jelas, tapi penuh semangat. ela dalah saya waktu pertama kali main futsal, saking semangatnya ga tau kalau bola keluar lapangan. saya  main tendang aja. lah emang tuh bola ga keluar lapangan, wong kena jaring kok.

setelah lima menit dada saya merasa panas, nafas keliatannya tinggal dikit. saya berhenti. masoloh tuh yang namanya dada, panasnya minta ampun. hiperbolanya kayaknya mau meledag. pikir saya padahal saya jarang banged ngrokok. sebulan 7 batang aja udah banyak banged.

setelah beberapa saat berhenti saya main lagi.  tapi itupun ga berlangsung lama. sama, ternyata saya ejakulasi dini. cuman kuat 5 menit doang. jadi deh total cuman  maen 10 menit. bayar 10ribu, saya ga tau harga perjamnya berapa. tergantung jam sepertinya. tapi waktu itu kita patungan 10ribuan.

main 10 menit, bayar 10ribu, sakit 10 hari! perfect!

tapi sekarang saya udah lebih mendingan. waktu main yang kedua saya full 60 menit main. prestasi yang sangat luar biasa. peningkatan yang sangat tob banged.

yang kedua itu, saya sama temen-temen mainnya lebih slow. banyak guyon. saya malah bisa membobol gawang sebanyak, ya sekitar 5 biji lah. nurokhman, sang fotografer radar banyumas, jebol pertahananya , badan doang dia gede. hehehe!

main yang kedua ini saya juga sakitnya juga ga lama. dua hari udah normal lagi. tiga hari lah. setelah yang kedua ini akhirnya temen-temen, dimotori oleh feldi, wartawan yang cungkring berambut kriting, menetapkan jadwal main setiap selasa malam jam 10 malam.

kita main di Permata Hijau (PH) Futsal. Komplek Permata Hijau Estate, perumahan mewah di Purwokerto.

nah yang ketiga ini, tadi malam, juga kita main di sana. cuman ga begitu sip saya mainnya. lha itu tadi dapet bola aja ngga. malah saya sempat binggung saya main disebelah mana. hingga puncaknya saya masukin ke gawang sendiri ternyata. untung kipernya, yang entah siapa, temanya temen saya sepertnya, cekatan nangkep bolanya. walaaah!

dari sore saya sebenarnya saya udah agak kurang sreg. soalnya ada orang margi* ikut. saya sih tidak beralasan main saya jelek tadi malam karena ada dia. ya walau sedikit iya sih. tapi yang jelas saya ga bisa main juga. nendang bola yang bener aja sebenarnya saya ga ngerti.

puncak keenekan saya atas kemargian seseorang itu adalah saat diberitahu temen saya kalau dia tidak ikut urunan. lha udah mainnya yoi banged, lama, eh ngga bayar! pengennya main doang, giliran urunan diem.

ada ya orang begini. amit-amit jabang baby. sore hari waktu dia menyatakan mau ikut, saya udah sms temen saya. “saya kayaknya ga ikut futsal, karena si **** ikut.” sma saya ke dua temen saya.

ayo futsal lagi, tapi dia jangalah lagi diajak ya. hehehe!

margi =  nyebeline pool!, bikin eneg gitul loh!


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,795 hits