Q Newt

kerja bakti

Posted on: Januari 18, 2009

seharian ini saya kerja bakti. dari jam 8 pagi sampai jam 3an lebih. ini adalah kerja bakti paling lama yang pernah saya ikuti. biasanya paling dari jam 8, paling lama selesai jam 1. hasilnya, kulit saya tambah hitam karena terbakar matahari.

padahal kami hanya mengerjakan pemasangan lampu penerangan  jalan. itupun hanya menghasilkan 5 titik. dari sekitar 7 jam itu, paling waktu efektinya sebenarnya 3 jam. yang lama itu medang, ngrumpi dan ngalor-ngidul ngga jelas.

belum juga kerja menghasilkan apa-apa, bergelas-gelas kopi, mendoan, gorengan tahu keluar dari rumah pak rt. jadilah kami berhenti. ngerumpilah bapak-bapak ini dalam beberapa grombol. kalau sudah  begini, lupa deh sama pekerjaan.

yang bekerja juga sebenarnya beberapa orang, yang lain itu hanya ngalor-ngidul ga jelas. seperti saya tentu saja. lha mau gimana lagi. lha kerja bakti bukanya bawa peralatan yang dibutuhkan, datangnya lenggang kangkung ga bawa apa-apa. apa yang mau dikerjain dengan tangan kosong. motong bambu pake gigi?

baru beberapa saat ‘bekerja’, keluar lagi minuman, karena rada panas, minuman ber-es yang keluar. tidak lupa gorengan tempe stengah matang alias mendoan. berhentilah lagi aktifitas kami. medang, ngrumpi lah lagi.

begitulah kerja bakti di tempat saya tinggal. saya yang paling muda sendiri cuman ikut-ikutan aja. ada orang ikut  gotong bambu, saya ikut. ada bapak-bapak motong bendrat, saya ikut.

tapi saya seneng kalau kerja bakti. seneng karena banyak medang dan makan gorengan tentu saja.

di tempat saya tinggal, perum griya karen indah 2, terutama rt 1, kegiatan bapak-bapaknya memang lumayan aktif. beberapa program berjalan dengan baik. seperti kerja bakti. kerja bakti ini berjalan dengan baik. maksudnya kerja baktinya berjalan, alias jalan-jalan ngalor ngidul ga nggenah. hehehe.

kerja bakti ini rutin diadakan setiap bulan. biasanya hari minggu, minggu kedua. tidak banyak yang dikerjakan sebenarnya saat kerja bakti tersebut. paling bersih-bersih rumput jalan, yang sering semena-mena menyembul dari paving. lain waktu membersihkan saluran air. itu yang paling sering.

kalau tidak ada kasus-kasus tertentu seperti bulan ini. membuat penerangan di sepanjang jalan yang bersebelahan dengan sawah. perlu diketahui bahwa perumahan saya ini mewah (mefet sawah). selama ini memang, jalan yang membujur dari utara keselatan, yang posisinya mefet sawah ini, kondisinya gelap kalau malam. bukan khawatir ada maling, tapi ga nyaman aja kalau malem-malem lewat jalan gelap.

setiap kerja bakti biasanya ada sekitar 30 orang yang dateng. lumayan banyak. banyak menghabiskan makanan dan minuman maksudnya. kalau tadi pagi mungkin hanya sekitar 20 orang. itupun hanya sampai jam 11an. yang sampai jam selesai paling separonya.

jumlah kepala-keluarganya sendiri di rt 1 hanya sekitar 50an. sedangkan rt  2, katanya sedikit lebih banyak. ya 2-3 kepala keluarga lebihnya.

perum griya karen indan 2 ini memang terdiri dari 2 rt, yang beranaung di dalam 1 rw. perumahannya lebih ‘eksklusif’ dibandingkan saudara tua dan saudara mudahnya, karen 1 dan 2 yang nota bene berlokasi berdampingan. karen 2 ada satpamnya soalnya. tapi tetep aja sama-sama mefet sawah.

oh iya selain kerja bakti, setiap bulan rutin diadakan rapat warga. biasanya hari minggu malem senin. tempatnya bergantian. dari rumah satu ke rumah yang lain. nah bulan depan giliran rumah saya yang akan disinggahi bapak-bapak ini.

Iklan

4 Tanggapan to "kerja bakti"

.
Di tempatku kerja bhakti setaon sekali. Yaitu tiap mau agustusan….

Maklum, sibuk ngitung duit receh…..

Hanya satu welingku,…aja pati2 gelem angger rika dikongkon kerja bakti oleh siapapun.
Soale kabeh kuwe kerjaan jatah tukang.Bisa kuwalat,luput pangendhane boyoke bisa srepet.

kerjabakti di kantor donk…….eh mas kerjain PR dan ambil awardnya ya?

First blog I read after wakeup from sleep today!

—————————-
Are you tension? panic?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,783 hits
%d blogger menyukai ini: