Q Newt

kartu tanda penduduk

Posted on: Juni 28, 2009

setelah saya perjuangkan sekian lama, akhirnya sabtu (27/6) kemarin kartu identitas sebagai warga negara indonesia itu kumiliki. hanya dengan mengeluarkan lima belas ribu ‘saja’ saya sudah resmi menjadi warga klahang, sokaraja.

kalau dihitung, sebenarnya biaya yang telah saya keluarkan lebih banyak dari itu. saya dua kali, bolak-balik cilacap untuk ngurus surat pindah dari catatan sipil. saya juga sebenarnya sudah membayar uang ‘tahu beres’ kepada pegawai kantor keluarahan. tapi uang itu ternyata tidak dikembalikan walaupun yang saya pesan (ktp + kk) tidak kunjung saya dapatkan dari mereka.

setelah mereka tahu, kalau ternyata dengan syarat-syarat seadanya yang saya punya, mereka tidak bisa memenuhi pesanan saya, mereka mengembalikan berkas-berkasnya. hanya berkasnya saja, tidak uangnya.

maaf saya sedang tidak mempermasalahkan uang yang kira2 (maaf saya lupa pastinya), lima kali lipat biaya resmi buat ktp dan kk di kecamatan.

biaya yang harus saya keluarkan untuk mendapatkan ktp dan kk kemarin itu sebenarnya juga tidak segitu. maksudnya harusnya hanya 12.500, tapi petugas meminta saya untuk mengisi kas seiklasnya. jadinya saya genapkan saja menjadi 15.000. saya ngisi kas kecamatan sebesar 2.500.

sudahlah, saya tidak akan mempermasalahkan semua itu. salah saya juga tidak cepat-cepat mengurus langsung setelah saya pindah rumah.

yang penting kini ktp itu sudah ada di dompet saya. saya bisa minjem film atau buka rekening bca dengan menunjukan tanda penduduk itu.

satu hal yang juga penting, dan ini yang memotivasi saya untuk membuat ktp adalah bahwa ktp itu salah satu syarat kunci agar saya bisa mempunyai legalitas perushaan yang segera akan saya buat. senin besok insya Allah saya akan segera mengurusnya.

tapi maaf juga saya sampaikan kepada istri saya, karena hanya ada nama daddy (CASKIM) dan baby (CALLYSTA AISHA CASKIM) di dalam kartu keluarga itu. nama mommy belum tercantum. daddy tidak punya maksud buruk, tapi daddy memang tidak bisa bernegosiasi agar bisa meloloskan mommy mendapatkan ktp dengan syarat yang tidak lengkap.

Iklan

2 Tanggapan to "kartu tanda penduduk"

.
Salah ngurus….. Bakalan kerja dua kali…. Mestinya nama bini bisa tercantum…..

@ Mbelgedez
tuh diya masalahnya. saya ga punya syarat lengkap untuk ngurus yang punya bini. mintanya ada surat pindah dari catatan sipil kabupaten magelang. mau ngurus ke sana ga da waktu, maksudnya kasihan mommy ciku ditingal sendirian. kalau mau minta tolong orang sana, udah sepuh2. minggu ini sepertinya mau ke magelang. tadinya mau minggu kemaren, terpaksa memang harus kerja dua kali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mar   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,763 hits
%d blogger menyukai ini: