Q Newt

Archive for Juni 2008

jujur saya senang, ketika tiba-tiba saya mendengar akan mendapatkan uang sebanyak 3.780.000 (tiga juta tujuh ratus delapan puluh ribu rupiah). gdubrag, tidak ngapa-ngapain, tiba-tiba dapet uang segitu. seneng, seneng banged malah.

tapi di sana, jauh dalem di dasar hati saya. saya kok mikir, itu duit dari mana. kok datangnya ke saya. kok saya yang harus dapat. apa iya itu uang buat saya. kok mudah banged dapat duit segitu banyak hanya ngankat telpon, telpon balik dan smsan.

rasanya kok ya gampang banged nggolet duwit. tidak usah ngapa-ngapain, ga usah muter2. berpanas-panas ria. bermandikan debu jalanan. mengetuk pintu kantor / toko satu ke yang lain.

kok ya hati ini sok-sokan ya. sok merasa ga enak hati. lah wong yang lain aja musti begadang, tidur duluwar di deket pintu masuk perumahan. lihat pak satpam perumahan griya karen indah 2. kalau aku pulang jam 2 bersama istriku tercinta. dia pasti lagi tertidur di atas kursi yang hanya cukup untuk mopang badannya dengan tidak lupa menutup kepala hingga kuping untuk menghalau dingin. lalu dia akan terbangun dengan (sok) sigapnya. karena harus memastikan siapa yang datang dan membukakan pintu gerbang itu.

lha wong, tukan buah di pinggi jalan itu mesti tidur di tempat. di pinggir jalan. bersama buah-huah yang dia jual. tanpa atap, hanya beralaskan matras. bukan matras malah. karung beras kayaknya. ngga tau deh dia mandi dimana.

atau tukang jamu yang keliling diperumahanku. menjajakan jamu dari satu komplek ke komplek yang lain. yang ga tentu juga siapa yang beli. dia mesti meracik, meramu dan menjajakannya.

lha saya lagi nonton tipi. telpon berdering. tiba-tiba. “mas ini dari lsm anu mau ngiklan setengah halaman warna brapa?” kata suara di seberang sana.

sekian kolom kali sekian mili kali sekian rupiaah diskon sekian jadinya sekian. lha gampang banged. ngga tahu dari mana kok beliaunya tahu nomer saya. saya juga tidak merasa masukin proposal iklan ke diya.

ah, itu mungkin sudah rejekiku. mungkin sebenarnya saya sudah melakukan usaha hingga orang itu tahu kalau saya orang iklan radar banyumas. jika pun kemudian itu ngga jadi ngiklan, itu mungkin bukan rejeki saya. lha wong saya aja ngga ngapa-ngapain kok.

bukankan untuk mendapatkan sesuatu itu harus bersaha dengan sungguh-sungguh. lha yang saya usahain sungguh-sungguh aja belum tentu dapet kok.

ya wis. terima kasih Tuhan atas semua yang diberikan. untuk menjadi apa yang aku inginkan tentu saja aku harus mengupayakan.

Iklan

pengen jadi seorang pemimpin. pemimpin yang cerdas. ya, pemimpin yang cerdas. baik cerdas secara emosional maupun cerdas secara intelektual. bukan pemimpin jadi-jadian.

saya pengen jadi pemimpin yang bisa mengayombi bawahan. pemimpin yang membuat anak buahnya nyaman. bukan seperti boss aang yang semena-mena terhadap buwahnya.

saya pengen jadi pemimpin. pemimpin yang murah senyum. pemimpin yang ramah. pemimpin yang membuat anak buahnya betah. bukan pemimpin yang pemarah. bukan, bukan pemimpin seperti boss aang.

saya pengen jadi pemimpin. pemimpin yang tegas. tegas, bukan saklek sakarepe dewek. bukan pemimpin yang membuat peraturan seenak udele dewek. bukan seperti bos aang yang sedikit-sedikit. PERINGATAN!, PERHATIAN!

dasar boss aang kampret. wani karo aku ngeneh bos!

nb. boss aang, piss!

nb. lagi. suatu hari. saya pasti akan jadi pemimpin. sekarang saya masih seorang pemimpi (with no ending n) tentu saja bukan seperti boss aang.

sejujurnya saya tidak tahu bambang sadono itu siapa. ketemu saja saya baru tadi malem, waktu dia jalan-jalan di alun-alun purwokerto karena sedang ada acara kampanye.

iya kampanye. bambang sadono itu yang saya tahu adalah calon gubernur jawa tengah tahun 2008-2013 yang berpasangan dengan mohammad adnan. pasangan ini diusung oleh partai golkar.

saya menulis ini juga sedang tidak mempremosikan beliau. saya, seperti biasa nulis2 ngga jelas di blog yang ga jelas ini. tapi kenapa mesti bambang sadono?

karena bambang sadono itu klien saya. maksud saya, itu tim sukses bambang sadono memberi kepercayaan kepada radar banyumas untuk mensosialisasikan pasangan calon gubernur dan wakil gumbernur itu. dan itu saya yang ngurusin, jadinya saya dong yang dapet komisinya. dan itu penting buat hidup saya.

saya mau ngucapin terima kasih aja atas kepercayaan yang diberikan tim sukses bambang sadono – mohammad adnan atas kepercayaanya, radar banyumas menjadi salah satu media publikasi. saya doakan semoga sukses aja. semoga jadi ya pak, tapi musti tepatin janji-janji waktu kampanye ya pak. dan menajdi pemimpin yang amanah.

saya nanti pada tanggal 22 juni bakal nyomblos bapak? rahasia dong, yang jelas saya nyomblos istri saya tercinta saja, mba ciku-ciku yang lucu. lebih terasa enaknya.

lagi ngga ada kerjaan. gayanya kaya mbelgedez aja pake bilang ga da kerjaan. tapi saya memang sedang tidak bekerja malam ini. setiap malam juga sebenarnya ga bekerja. karena kerja saya bukan malam hari. sama seperti yang lain kerjanya siang hari.

di kantor istri saya, radar banyumas, yang beralamat di jl.suparjo rustam 88 sokaraja kulon, seperti biasa saya hanya memanfaatkan fasiltas internet gratis sambil menunggu istri saya satu-satunya yang sedang bekerja. sedang bekerja? sebentar saya cek dulu, biasanya dia tertidur. tertidur atau memang tidur. ngga ngerti deh.

hampir setiap malam, beberapa hari terakhir ini saya, ikut istri ke kantor. kebetulan istri saya kerjanya malem. jam 2 pagi biasanya baru selese. istri saya yang bertanggung jawab atas keredaksian radar banyumas. dia mesti memastikan berita-berita yang layak dikonsumsi masyarakat BARLINGMASCAKEB (banjarnegara, purbalingga, banyumas, cilacap dan kebumen). kasihan istri saya kalau dibiarkan pulang sendiri. jarak rumah dengan kantor lumayan jauh. mungkin ada 3 atau 4 kilometer. belum pernah ngukur.

dan letak rumahnya tidak di dalam kota. tapi rada di pinggiran gitu. tepatnya di perumahan karang duren (karen) 2 blok n13, klahang sokaraja. belakangan saya tahu kalau rumah kami berada di wilayah rt 01 rw 09. perumahannya juga tidak terletak di pinggir jalan. masuk ke dalem dan mesti ngelewatin sawah. sebelum purbalingga deh pokoknya. jalannya juga kalo malem sepi.

sembari saya nunggu istri saya pulang saya internetan deh. mumpung gratis. saya suka yang gratis2 soalnya.

nah paling enak kalau sedang blogwaling atau surfing sana-sini, sambil dengerin musik. bosen dengan lagu-lagu jaman sekarang ya kayak gitu-gitu aja, pilihan saya jatuh pada folder Jawa di folder songnya milik bos aang. ada dua folder di dalamnya, jawa jazz dan waljinah.

bukan pilihan yang salah ternyata saya milih lagu2 itu. bikin adem, ngga gedumbrangan. nikmat, ayem bak hidup tanpa masalah dan tanpa hutang.

seharunsya saya masih berkeliarann di jalanan. mengetuk satu pintu ke pintu yang lain. mencari klien klien baru. bukan malah internetan jam segini. maklum saja, saya ini account executive baru di radar banyumas. jadi masih belum punya banyak klien yang akan menopang kehidupan saya. ya karena, orang marekting kayak saya, dapet uangnya dari komisi yang saya dapat.

di radar banyumas, semuanya mempunyai 6 AE. sebenarnya tidak hanya 6, di daerah-daerah seperti Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen punya AE-AE tersendiri. dan kami yang berenam ini memang khusus menangani klien-klien yang ada di Purwokerto (Banyumas).

sebagai AE yang paling muda, baik secara usia maupun masa kerja. tentu saya harus ektra keras dalam bekerja. bagaimana tidak, temen-temen AE saya yang 5 itu sudah lebih dari 5 tahunan malang melintang di purwokerto sebagai AEnya radar banyumas bahkan ada yang seumur radar banyumas – radar banyumas tahun 2008 ini menginjak usia yang ke 10. mereka sudah mempunyai klien-klien masing-masing. tinggal dibina dan dikembangkan. sedangkan guweh mesti nyari, dan memilah-milah, kira-kira mana yang belum dimiliki oleh AE lain.

begitu setiap hari seharusnya. tapi maaf, hari ini saya hanya bisa setengah hari. setelah jumatan saya malah nangkring di Internet Corenernya Mataram Sakti. bukan maksud saya sebenarnya nongkrong di sini. alat transportasi saya, si Jupe udah lama ngga diserpis. aku takut dia ngedrop. makanya kuputuskan untuk menyerpisnya di mataram sakti. bagaimanapun juga dia yang mengantarku kemana-mana.

saya sebenarnya masuk ke mataram sakti jam 13.15an. “servis mba,” kataku pada resepsionis bengkel. “lama tapi mas, ngantri 6,” kata si mba-mbanya sambil menujuk daftar antri. “lama ya mba,” timpalku datar. “masnya bisa internetan sambil nunggu, gratis kok,”seraya menunjuk tempat yang diaksud.

boleh juga pikirku. sebenarnya saya sudah tahu kalau di mataram sakti, yang katanya terbesar dan terpercaya, itu ada fasilitas internet gratisnya. bukan hotspot. tapi emang internet gratis. disediakan 4 pc yang bisa ngakses internet. saya tahunya dari bos aang, temen AE saya. dia memang yang punya mataram sakti, maksud saya mataram sakti itu kliennya bos aang.

mendengar kata kata internet, dan juga gratis tentu saja saya girang. bergarirah sekali. internet selain bisa dapet a billion informasi juga bisa buat hiburan juga. asyik dah kalau dan didepan kompi yang berkoneksi internet. ngajak mbelgedez onlen ga bisa tapi, menyebalkan dia. mungkin lagi sibuk.

tapi satu yang saya garis bawahi, pinter juga neh si mataram sakti memanjakan pelanggan. disaat dealer-dealer motor yang lain masih bersaing untuk mendapatkan konsumennya. mataram sakti udah selangkah lebih maju dengan memanjakan konsumennya. dengan adanya fasilitas internet gini kan saya jadi tidak bosen nunggu motor saya selese di serpis. dari tadi masuk jam 13.15 dan sekarang udah jam 15.00an belum selese, tapi saya masih merasa betah aja.

duh maafkan aku istriku, bukan bermaksud tidak mencari nafkah tapi, emang butuh diserpis tuh motor. bukan juga tidak pengen memilih hari yang lain, tapi saya ngga mau nunda2, ntar malah ga jadi-jadi. tapi tadi saya melakukan tugas saya kok. udah muter-muter ke dpd golkar, lpk prima husada, azka batik,al irsyad, karangturi putra cat. tiap hari ada yang baru ada klien baru kok sayang. cuman suamimu ini belum bisa dengan cara cerdas dalam bekerja. semoga semakin hari, denga semakin banyaknya kebutuhan yang mesti dipenuhi sebagai kepala rumah tangga, saya suamimu yang ganteng ini akan semakin lihai dalam menilap uang, halal tentu saja. biar kelak kalau kita sudah dapat CASKIM II atau CASKIM III, keuangan kita baik.

waduh udah mau selese nulis potingannya kok tuh motor belum selese diserpis ya?

Mataram Sakti; Jl. GErilya 569 Purwokerto Telp. 02816443390; jam 15.00 pas.

 


It’s Me, Q NEWT!

porno_.jpg

Kalender

Juni 2008
S S R K J S M
« Mar   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

theCaskims

Nyalakan Semangatmu; Apa Yang Terjadi Sekarang, Apa Yang Kamu Pikirkan Kemaren! Rencanakan Hidupmu!

Blog Stats

  • 48,795 hits